Braga City Walk - Wisata Bertemakan Klasik Bandung

Braga City Walk adalah salah satu dari sekian mall yang berada di Kota Bandung. Tempatnya pun sering dijadikan sebagai tempat hangout yang sering dikunjungi anak muda Bandung. Lokasinya sangat strategis dan mudah untuk dijangkau, tepatnya berada di Jalan Braga yang lebih dikenal sebagai kawasan kota tua Bandung.
Braga City Walk - Wisata Bertemakan Klasik Bandung
Braga City Walk - Wisata Bertemakan Klasik Bandung 
Sejak zaman pemerintahan colonial Belanda tempat ini sungguh sangat istimewa, dimana jalan Braga Bandung menjadi tempat atau pusat kegiatan hiburan pada masa itu.  Ternyata pesona jalan ini bertahan hingga saat ini, termasuk juga kepada bangunan-bangunan yang berdiri disini. Banyak juga orang menyebutnya sebagai mixed use development yang berarti gabungan dari beberapa tempat yaitu dari Condominium, Bandung Hotel dan Shopping Mall Bandung.

Sejak dahulu kala kawasan ini memang sangat special untuk orang Belanda yang dijadikan kanan kirinya rumah dan restoran Belanda, hingga saat ini masih banyak gedung-gedung bekas Belanda di sekitar Braga seperti gedung Land Mark Convention Hall (yang biasa dipakai untuk Job Fair tenaga kerja/event lainnya) letaknya tidak jauh dari jalan braga.  Di dalam braga city walk juga terdapat Bioskop XXI Braga City Walk, jadi untuk Anda yang senang hangout ditempat ini sudah lengkap, letaknya berada di lantai 2 gedung Braga City Walk. Pada akhir pekan Braga City Walk sangat ramai dan terlihat padat karena kawasan ini menjadi tempat hiburan yang menawarkan wisata belanja. Hal inilah yang mungkin menjadi salah satu medan magnet dan daya tarik tempat ini.

Arsitektur yang unik serta lengkapnya pertokoan di Braga City Walk membuat para pengunjung merasa nyaman dan ingin terus-terusan berfoto ria. Braga City Walk memiliki panjang kurang lebih 700 meter terletak persis di jantung kota dan berhimpitan dengan Jalan Asia Afrika yang dikenal dengan Gedung Merdeka. Tata letak pertokoan ditempat ini mirip dengan kawasan pertokoan di Eropa.

Pertunjukan musik dan rumah bola pun menjadi salah satu favorit untuk berkunjung ke tempat ini. Sambil bersantai menikmati berbelanja ke toko di Braga seperti Toko de Vries (sebelah barat Hotel Homan). Untuk menikmati pertunjukan musik tersedia sebuah tempat favorit yaitu Societeit Concordia (sebelah kompleks Gedung Merdeka), tempat ini juga digunakan untuk pertemuan para warga Bandung khususnya kalangan tuan-tuan hartawan, tempat ini juga dikenal sangat bergengsi dan mahal sehingga tidak semua warga dapat menikmatinya.

Berawal dari Braga inilah kita tahu untuk pertama kali munculnya istilah nama Bandung “Kota Kembang”. Disekitar jalan Braga ini Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner yang ajip seperti pertama, Perkedel Bondon yang letaknya tidak jauh dari jalan braga terletak dijalan babakan stasiun hall no.43 kebon jati kota Bandung ini adalah perkedel yang telah eksis selama tahun 70-an yang sangat melegenda. Kedua, Warung nasi Ceu’Mar atau C’Mar Bandung yang berada di jalan braga no.69 dengan hidangan lalap, jengkol, usus, bihun, babat dll. Ketiga, Sate hadori juga tidak jauh dari braga tepatnya dijalan stasiun timur no.11-12 dan ini buka hingga 24 jam, jadi jangan khawatir jika Anda lelah berjalan-jalan hingga larut malam maka tempat ini bisa menjadi salah satu tempat makan Anda.

Braga city walk menjadi salah satu pilihan beberapa tamu dari jacktour.com untuk menikmati pelayanan Bandung Car Rental yang akan menginap di Aston Braga Hotel. Selain Braga City Walk dijalan ini juga masih banyak tempat yang menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Alun-alun Bandung, Gedung Merdeka, Masjid Agung Bandung, Pasar Baru dan masih banyak tempat lainnya. Maka dari itu, jalan ini menjadi jalan utama bagi orang-orang yang berwisata ke Kota Bandung baik dari lokal maupun dari luar karena kurang lengka rasanya jika ke Bandung tidak berkunjung ke Braga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama