Sky Walk Cihampelas - Informasi Wisata Belanja Murah Cihampelas

Bandung memang menjadi kota yang tidak pernah ada kata bosan untuk dikunjungi. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung jangan lewatkan untuk berkunjung ke Skywalk Cihampelas yaitu teras yang berada di atas jalan Cihampelas Bandung.

Sky Walk Cihampelas

Peresmian skywalk cihampelas yaitu pada tanggal 4 Februari 2017. Skywalk cihampelas ini menghabiskan dana sekitar Rp.48 miliar dengan luas bangunan sekitar setengah hektar dan mampu menampung sekitar 3.000 orang. Dengan panjang sekitar 450 meter dan lebar sekitar 9 meter, teras cihampelas ini sudah dilengkapi dengan toilet dan mushola.
Sky Walk Cihampelas - Informasi Wisata Belanja Murah Cihampelas
Sky Walk Cihampelas - Informasi Wisata Belanja Murah Cihampelas
Adanya teras cihampelas ini karena salah satu terobosan dari Kang Emil untuk menanggulangi kemacetan setiap akhir pekan di sepanjang jalur jalan Cihampelas Bandung. Jalur pedestrian di udara kini menjadi ikon wisata belanja di Kota Bandung. Keberadaan skywalk juga akan menaikkan pamor jalan Cihampelas yang terkenal dengan pusat belanja jeans di Bandung.

Sebelumnya, jalur cihampelas tampat semerawut lantaran banyaknya PKL yang “memakan” area pedestrian. Tempat ini kini menawarkan lokasi yang rindang penuh dengan pepohonan dan terdapat para pedagang kaki lima (PKL) yang tertata rapi. Telah diakui oleh New York dan Korea Selatan bahwa skywalk cihampelas jauh lebih indah dari skywalk milik negara mereka. Kota bandung adalah yang pertama di Indonesia yang memiliki teras cihampelas sehingga seharusnya tidak akan terlalu sulit menggaet wisatawan.

Baca Juga : Paket Wisata Bandung Murah

Teras cihampelas merupakan upaya inovasi penataan kota di tengah kebutuhan lahan yang semakin sempit. Kini terwujudlah kota Bandung yang ramah bagi pejalan kaki, bebas beraktifits di area publik tanpa terganggu oleh kendaraan sekalipun berada di atas jalan raya. Pengunjung bisa melihat pemandangan dan kerlap kerlip lampu kota Bandung sambil menikmati jajanan murah yang disajikan dengan rapi. Teras cihampelas juga tersedia tempat duduk yang terintegrasi dengan pot-pot bunga cantik dan tetap mempertahankan pepohonan yang rindang.

Jadi, pohon-pohon besar disekitar jalan cihampelas ini menembus bangunan teras cihampelas. hal ini tentu akan menambah suasana alami di tengah sibuknya aktivitas di daerah perkotaan. Pengunjung dapat bersantai dengan menikmati jajanan atau kuliner khas Bandung, selain itu pengunjung juga dapat membawa oleh-oleh dari sini dengan harga sangat terjangkau. Selain itu, pengunjung bisa menemukan tempat foto yang menarik dan instagramable. Termasuk diantaranya ketersediaan sebuah bingkai ala instagram bertuliskan teras cihampelas dengan lantai skywalk yang didesain dengan cat warna-warni yang bakal terlihat cantik dalam bingkai sebuah foto.

 Teras cihampelas ini dibagi menjadi tiga zona yakni zona kuliner, zona souvenir dan zona nyaman. Sekitar 192 kios pedagang dapat tertampung disini yang sebelumnya menjadi pkl dipinggiran jalan cihampelas. Namun kedepan akan makin banyak pedagang kaki lima yang bisa berjualan di teras cihampelas sambil menunggu pembangunan jilid kedua.

Menariknya, para pengunjung yang datang ke skywalk cihampelas tidak perlu bingung dengan tarif masuk karena gratis alias tidak dipungut biaya. Asalkan tetap tertib dan tetap menjaga keasrian kota Bandung. Skywalk cihampelas pada tahun 2017 akan terhubung hingga mencapai ke Dago, maka aka nada tambahan fasilitas lain yang diap digunakan yakni integrasi layanan kereta gantung. Keunggulan dari skywalk di Bandung ini juga ramah dengan penyandang disabilitas. Kaum disabilitas masih dapat mengakses teras cihampelas dengan adanya lift disana.

Teras cihampelas ditutup pada pukul 22.00 WIB untuk menghindari penyalahgunaan tempat wisata sekaligus tempat berbelanja ini. Lokasi teras cihampelas ini terletak di Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat tepatnya di Jalan Cihampelas no.144, Tamansari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama