Paket Wisata Outbound Lembang - Pilihan Waktu dan Lokasi Outbound Terbaik di Bandung

Paket Wisata Outbound Lembang - Pilihan Waktu dan Lokasi Outbound Terbaik di Bandung - Halo Sahabat Mawa Holiday, apakah dalam waktu dekat ini kalian sedang merencanakan perjalanan dengan konsep outward ke kota Bandung? Artikel berikut akan memudahkan Anda menentukan waktu dan tempat keberangkatan yang tepat.


Paket Wisata Outbound Lembang - Pilihan Waktu dan Lokasi Outbound Terbaik di Bandung

Lokasi Outbound Bandung Terbaik

Outbound Bandung bisa jadi ide seru untuk mengisi waktu liburan sekolah atau kantor. Outbound merupakan kegiatan yang selain untuk hiburan juga memiliki manfaat positif. Dalam hal aktivitas fisik, pergi ke luar dapat meningkatkan fungsi motorik.


Terkait kebutuhan mental, melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan berdampak positif, meningkatkan motivasi, hingga menimbulkan rasa percaya diri. Tak heran setiap sekolah atau bisnis menyelenggarakannya secara rutin.


Kegiatan itu sendiri berlangsung dalam kerangka waktu yang telah ditentukan. Mengenai tempat, pilihlah yang paling ideal dan bisa menampung banyak peserta sekaligus. Sebelum melaksanakan agenda tersebut, sekolah dan perusahaan juga melakukan berbagai persiapan.


Waktu Outbound Bandung Terbaik

Outbound Bandung dilakukan pada saat tidak banyak kegiatan sekolah atau kantor. Untuk sekolah biasanya dilakukan setelah ujian tengah semester pertama berlangsung. Artinya antara September dan Desember.


Kenapa yang paling banyak dipilih saat itu, karena semester pertama adalah masa aklimatisasi bagi mahasiswa. Kelas baru, teman baru, guru baru, suasana belajar baru seringkali menimbulkan banyak hambatan dalam belajar.


Setelah itu, piknik segera dilakukan untuk tujuan relaksasi sekaligus menciptakan keakraban antara siswa dengan teman dan guru barunya. Sedangkan untuk kegiatan bisnis, kegiatan di luar ruangan lebih fleksibel.


Biasanya jam atau bulan dengan beberapa hari merah dipilih. Pekerjaan mendekati hari libur sehingga bisa berlanjut hingga penghujung hari. Hal yang sama berlaku untuk sekolah, di tingkat perusahaan, ekstroversi bertujuan untuk meningkatkan keakraban.


Bahkan kelas karyawan, kegiatan di luar ruangan digunakan untuk menyegarkan kembali program-program perusahaan. Perbarui tujuan penjualan, strategi bisnis baru, evaluasi kinerja, dan sampaikan visi dan misi kepada anak-anak baru.


Suasana Bandung yang friendly menjadi faktor pendukung suksesnya program active messaging perusahaan. Secara berkesinambungan, manfaat yang diperoleh adalah peningkatan produktivitas setiap karyawan. Soal jadwal kegiatan, Bandung lebih fleksibel. 


Jika Anda memutuskan untuk keluar saat musim kemarau, udaranya tidak akan terlalu panas. Esensi Bandung tetap sejuk dan nyaman. 


Di sisi lain, saat musim hujan, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Pengelola tempat untuk perjalanan luar negeri dari Bandung mempersiapkan dan merencanakan. Agar agenda tetap aman dan terlaksana dengan baik.


Rekomendasi Tempat Wisata Outbound di Bandung

Berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata outbound terbaik di Bandung, antara lain:


1. Zona 235


Tempat wisata outbound ini menawarkan konsep jalan kaki yang sangat kental di tengah hutan. Ada banyak permainan yang menarik bagi pengunjung seperti downhill, paintball, flying fox dan masih banyak lagi. 


Pengunjung akan tenggelam dalam suasana alam di antara pegunungan. Lengkap dengan air terjun, sungai, dan gua Jepang yang indah. 


2. Orchid Forest Lembang


Orchid Forest Lembang terletak di Kawasan Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ada fasilitas yang sangat baik dan lengkap untuk program bisnis ekstrovert. 


Beberapa tempat menarik di tempat ini adalah jembatan tali, flying fox dan tali di atas kepala. Daerah ini memiliki banyak pohon tinggi yang juga berfungsi sebagai kanopi. Kegiatan di bawah ini akan sangat menarik.


3. Lembang Jungle Discovery


Lokasi Outbound Bandung yang sangat populer selanjutnya adalah Lembang Jungle Discovery. Lokasinya di Jalan Maribaya Desa 219, Langensari, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. 


Anda akan diperkenalkan dengan banyak permainan menarik termasuk menjajal operasi paramiliter disini. Lembang Jungle Discovery menawarkan rumah sebagai tempat tinggal. Dengan suasana hutan yang alami serta spot foto bertema alam yang unik.


4. Treetop Adventure Park


Treetop Adventure Park sangat populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. 


Menghadirkan tidak hanya suasana alam yang asri, namun juga fasilitas yang lengkap. Setiap jenis permainan memiliki spesifikasi skill dan umur. Sehingga aman bagi pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. 


Persiapan sebelum Kegiatan Outbond di Bandung

Di bawah ini adalah beberapa persiapan yang perlu dilakukan saat melakukan kegiatan outbound di Bandung, antara lain:


1. Menentukan Tema


Tahap persiapan dan terpenting yang harus dilakukan adalah menentukan tema acara. Hal ini juga akan mempengaruhi waktu dan tempat pelaksanaan. 


Jika Anda fokus pada aktivitas fisik seperti halang rintang, flying fox, mendaki gunung, dll, Anda perlu memilih tempat yang menawarkannya.


2. Menyusun Rundown Kegiatan


Urutan kejadian dari awal sampai akhir perlu diperhatikan. Penting untuk mengidentifikasi setiap alokasi waktu yang tersedia. 


Agar proses acara berlangsung lebih efisien dan hemat, tanpa memperpanjang waktu, tanpa biaya, daya tahan peserta tetap terjaga.


3. Membuat Daftar Perlengkapan Yang Diperlukan


Buatlah daftar peralatan yang diperlukan. Peralatan keseluruhan dapat disediakan oleh perusahaan itu sendiri. Juga, untuk perangkat individu, diberikan kepada setiap peserta. 


4. Menggandeng EO


Kolaborasi dengan EO berkontribusi pada kelancaran acara. Setiap peserta dapat lebih fokus untuk mencatat setiap agenda. EO akan mengurus semua kebutuhan dari keberangkatan hingga kepulangan, sehingga memudahkan Anda dan perusahaan Anda.


EO juga memiliki rencana permainan yang disusun untuk mengisi waktu di lokasi awal. Jadi Anda tidak perlu bingung ketika mencari ide. Anda hanya perlu mengacu pada jenis kegiatan atau permainan yang Anda inginkan berdasarkan tema.


Anda dapat menggunakan layanan Mawa Holiday untuk memudahkan perencanaan kegiatan outdoor perusahaan Anda. Anda hanya perlu mengecek topik dan waktu yang dibutuhkan, maka Anda bisa mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengambil paket wisata outbound di Lembang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama