Paket Wisata Kunjungan Industri

Paket Wisata Kunjungan Industri di Bandung – Mawa Holiday – Apa kabar sahabat Mawa Holiday? Bagi Anda yang sedang merencanakan kegiatan wisata industri di Bandung dalam waktu dekat, maka disinilah tempatnya. Ada banyak manfaat wisata industri yang didapatkan bila menggunakan layanan Mawa Holiday. 

Paket Wisata Kunjungan Indutri


Paket Wisata Kunjungan Industri

Wisata industri merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa dan juga untuk menyaksikan secara langsung suasana/kondisi industri yang sesuai dengan program pembelajaran mereka pada profesi masing-masing.


Tur industri ini biasanya dilakukan dalam pengaturan magang atau pada akhir periode magang dari kursus terapan masing-masing sekolah atau perguruan tinggi. Tentu saja, wisata industri ini memberikan kesan positif bagi setiap mahasiswa yang terlibat, karena dalam studi lapangan ini mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman dunia nyata.


Untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, kami Mawa Holiday menyediakan paket wisata untuk wisata industri di Bandung dengan harga murah dan terjangkau. Konsep wisata tamasya industri Bandung adalah private tourism, artinya peserta bebas menentukan tujuan tamasya industri sesuai keinginan. 


Selama pelaksanaan, kami akan mengajak peserta untuk mengunjungi beberapa kawasan industri sesuai dengan kebijakan sekolah atau kampus, kemudian kami akan mengajak peserta untuk mengeksplorasi beberapa tempat wisata di Bandung dengan topik edukasi.


Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai sarana seperti sarana transportasi wisatawan, tiket atraksi wisata, izin kunjungan kawasan industri dan sarana pendukung lainnya.

Kunjungan Industri Lapangan



Manfaat Kunjungan Industri di Bandung Bagi Siswa

Berikut adalah keuntungan menggunakan paket wisata kunjungan industri di Bandung, antara lain:


1. Memperkenalkan Dunia Kerja untuk Para Mahasiswa


Dengan magang di tempat, peserta kursus akan menemukan poin-poin penting tertentu dalam pertumbuhan perusahaan. Dengan demikian, peserta akan memahami kondisi bisnis saat ini, yang sangat penting untuk pengetahuan mereka.


2. Memberikan Gambaran Aplikasi Langsung Dari Berbagai Mata Kuliah


Dengan melakukan tour industri ini, teman-teman akan mempraktekkan beberapa kursus atau pelajaran yang relevan dengan realita mereka. Hal tersebut tentunya akan mendorong minat siswa untuk belajar pada pelajaran tersebut dan mempersiapkan mereka untuk pekerjaan di masa depan.


3. Membandingkan Teori Yang Didapat Dikelas Dengan Kondisi Dunia Kerja


Jika Anda selalu terpesona oleh teori, solusi tur industri ini akan membuka sedikit realitas di bidang ini, yang akan membantu Anda lebih memahami teori yang telah Anda pelajari sejak dulu hingga sekarang. Bisa dibandingkan antara pembelajaran teoretis langsung di kelas dan pembelajaran praktik langsung yang dilakukan oleh para profesional.


4. Ajang Berbagi Informasi Terkait Sertifikasi Yang Diperlukan Di Dunia Kerja


Tentunya salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar teman-teman mendapatkan beberapa informasi terkait sertifikasi yang nantinya akan teman-teman sertakan saat melamar atau berpromosi di dunia kerja. Wisata Industri Memperluas wawasan mahasiswa dalam dunia kerja, bersama dengan para pekerja profesional, akan memberikan kesan yang berbeda dengan pemahaman teori yang diajarkan di kelas.


Lokasi Paket Wisata Kunjungan Industri di Bandung

Sahabat Mawa, di bawah ini adalah beberapa tempat wisata industri yang mungkin cocok dijadikan sebagai tempat kegiatan belajar, antara lain:


1. PT. LEN Industri Persero


PT Len Industri (Persero) adalah perusahaan industri elektronik milik pemerintah Indonesia atau BUMN sejak tahun 1965. Jl. Soekarno-Hatta No. 442, Pasirluyu, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254


2. PT. Ultrajaya Milk Industry Tbk


Ultrajaya Milk adalah perusahaan minuman multinasional yang berkantor pusat di Padalarang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Perusahaan ini awalnya merupakan industri keluarga yang didirikan pada tahun 1958 dan kemudian menjadi perseroan terbatas pada tahun 1971.


Awalnya, bisnis ini dimulai dari sebuah rumah di Jl. Tamblong Dalam, Bandung hanya memproduksi susu. Sejak tahun 2008, merek Buavita dan Gogo telah diakuisisi oleh Unilever Indonesia agar Ultrajaya kembali ke aktivitas utamanya memproduksi susu.


3. PT Barry Callebaut Indonesia


Barry Callebaut adalah pembuat cokelat Swiss, sejauh ini merupakan perusahaan B2B yang menyediakan produk cokelat olahan ke seluruh industri makanan, mulai dari produsen makanan hingga penggunaan komersial dan profesional seperti cokelat, kembang gula, toko roti, hotel, restoran, atau bisnis. dilayani di seluruh Indonesia.


Indonesia sendiri sebagai salah satu negara penghasil biji kakao terbesar ketiga di dunia merupakan potensi yang perlu dikembangkan dan dioptimalkan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996, memiliki 50 pabrik di seluruh dunia. Di Asia, Barry Callebaut saat ini mengoperasikan 5 pabrik di India, China, Singapura, india, dan Jepang.


Dengan melakukan kunjungan industri ini, diharapkan mereka dapat menjadi asisten peneliti dan magang bagi mahasiswa untuk memecahkan masalah di dunia industri. 


Jl. Raya Dayeuhkolot No.84, Pasawahan, Kec. Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat 40258


4. Rumah Produksi Tahu Susu Lembang


Selain memiliki pabrik tahu, di sini juga terdapat toko yang menjual produk. Jadi, selain bisa mengamati proses pembuatan tahu, kita juga bisa mencicipi dan membeli makanan khas kota Bandung ini. Disana kita bisa melihat proses pembuatan tahu mulai dari persiapan bahan utama, pencetakan, hingga pengemasan. Tentunya tempat ini cocok untuk tujuan wisata industri Anda di Bandung. 


Pabrik Tahu Susu Lembang ini dapat dijadikan sebagai salah satu target wisata industri bagi sekolah atau mahasiswa jurusan teknik kuliner. Jika sobat sedang merencanakan wisata industri di kota Bandung dan tempat yang akan dikunjungi tidak ada di daftar tempat diatas, beritahu kami  dan akan kami atur sesuai keinginan atau kebijakan sekolah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama