Wisata Dusun Bambu Lembang - Info Lengkap Rute Dan Fasilitas Harga

Wisata Dusun Bambu Lembang - Hallo sahabat Jalan - jalan, apa kabar hari ini ? Semoga selalu dalam lindungan Nya.

Nah sahabat JJM apakah dalam waktu dekat ini sahabat sedang merencanakan kunjungan wisata ke Lembang dan sekitar nya ?

Pada kesempatan kali ini, penulis ingin memberikan beberapa info menarik seputar objek wisata di Lembang dan sekitarnya tak terkecuali Dusun Bambu Family Leisure Park.

Salah satu objek wisata terbaik di kawasan Bandun Utara ini kerap di jadikan sebagai destinasi utama bagi setiap wisatawan di periode weekend. Mungkin kah anda salah satunya ?

Tanpa berlama mari kita sama - sama simak ulasan di bawah ini terkait fasilitas, harga tiket masuk, lokasi dan lain sebgainya.

Wisata Dusun Bambu Lembang - Info Lengkap Rute Dan Fasilitas Harga


Wisata Dusun Bambu Lembang

Berkunjung ke Kota Bandung nampaknya akan terasa kurang jika pada saat perjalanan nya anda melewatkan Dusun Bambu Parongpong Lembang ini. 

Salah satu objek wisata unggulan di jalur Lembang ini kerap di jadikan destinasi utama setiap perjalanan baik perjalanan yang dilakukan oleh satu keluarga maupun perjalanan wisata dengan rombongan.

Objek wisata ini menjadi salah satu objek favorit di kalangan wisatawan, mulai dari wisata keluarga dari Jakarta ke Bandung, Paket wisata Bandung rombongan ataupun kunjungan wisata edukasi. 

Mengingat tempat ini memiliki fasilitas lengkap yang di peruntukan untuk wisatawan dengan usia anak sampai dewasa. 

Untuk itu jika anda memiliki rencana perjalanan wisata ke Kota Bandung ini maka tidak ada salah nya jika menyisihkan waktu untuk singgah sejenak di objek wisata yang satu ini. 

Di bawah ini admin akan memaparkan terkait sejarah Dusun Bambu, yang sekarang menjelma menjadi objek wisata terbaik di Parongpong Lembang ini. Simak ulasan nya. 

Daya Tarik Dusun Bambu Parongpong Lembang

Dusun bambu ini termasuk ke dalam wisata yang berada di lembang. Dusun bambu ini juga memiliki sejarah yang menarik untuk kita simak. 

Pada awal nya kawasan dusun bambu ini merupakam lahan bekas pertanian dan peternakan masyarakat daerah sekitara.

Namun pertanian dan peternakan tersebut mengalami kebangkrutan dan akhirnya lahan tersebut di jual kepada seorang pengusaha yang akhirnya di sulap menjadi varias bambu. 

Pengusaha tersebut juga membuat danau buatan, villa, restoran, sawah dan berbagai bagunan khas sunda yang sekarang terkenal dengan sebutan dusun bambu. 

Awal nya akan di namakan lawang angin karna tempat nya di apit oleh dua gunung yaitu gunung burangrang dan tangkuban parahu. 

Namun pada akhirnya tempat tersebut di namakan dusun bambu karena dulunya tempat tersebut adalah hutan bambu.

Saat mengunjungi wisata ini pengunjung akan di suguhi oleh pemandangan yang sangat indah dan menarik. 

Terdapat tempat yang bernama lutungkasarung yang merupakan sebuah tempat berbentuk kapsul dan terbuat dari akar pohon.

Jika di lihat sekilas lutung kasarung bergelantungan sehingga menarik para pengunjung untuk berfoto di sekitaran tempat tersebut. Di dalamnya pun tersedia tempat duduk, wastafel, dan ada beberapa yang belum di ketahuin isinya. 

Penghubung antaran bangunan satu dengan yang lain kita harus melewati jembatan unik nan indah dengan desain khas dusun bambu.

Di tempat ini juga anda akan menemukan berbagai sayuran segar yang berasal dari kebun dusun bambu dan dapat anda nikmati dengan mengeluarkan sedikit kocek dari dompet.

Hal Menarik Dari Dusun Bambu Patut Anda Coba

1. Menikmati Hidangan Resto Purbasari 

Satu - satunya restoran dengan view danau dusun bambu dapat anda nikmati di resto ini, memiliki aneka menu nusantara memberikan kesan neyaman disetiap waktunya. 

Resto purbasari ini menyajikan konsep romantis dengan pemandaran alam dusun bambu serta danau yang indah. 

Maka akan menjadi hal yang wajar jika minat pengunjung untuk menyantap makanan disini sangat tinggi, untuk itu jika anda ingin berkunjung ke dusun bambu dan menikmati resto purabsari di haruskan untuk reservasi terlebih dahulu.

2. Menikmati Suasana Pedesaan 

Tempat ini memiliki berbagai gazebo yang mengelilingi danau, hal ini akan terasa lebih asri dengan nuansa alam dan suara gemercik air.

3. Caffe Burangrang

Salah satu caffe dengan view terbaik di sekitaran Parongpong ini akan menjadi sebuah pengalaman manarik bagi para pengunjung nya.

Di tambah dengan penataan yang artistik akan memberikan kesan nyaman tersendiri bagi setiap pengunjung.  

Fasilitas Dusun Bambu Lembang

Di tempat ini disediakan peta dusun bambu jadi para pungunjung tidak akan kesulitan untuk berkeliling menemukan spot - spot terbaik.

Di sediakan juga ontang-anting untuk menuju ke danau setelah sampai di sana kalian di suguhi pemandangan yang sangat indah dan pemandangan alam yang begitu asri. 

Ada juga wahana bermain untuk anak-anak. Jika kalian ingin menginap di dusun bambu kalian bisa menyewa penginapan yang di lengkapi TV satelit, toilet, dan wifi.

Harganya pun sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, mulai dari Rp. 2.500.000/ malam. 
Lahan parkir yang cukup luas, tolilet dimana mana, musholat pun disediakan di sana, tempat oleh-oleh pun disediakan untuk mempermudah kalian jika ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Ada juga saung purbasari, Sampan Sangkuriang, dan Camping Ground.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Dusun Bambu

Tiket masuk dusun bambu Rp. 15.000/orang,sedangkan parkir kendaran roda 2 Rp. 10.000/kendaraan,
kendaraan roda 4 Rp. 15.000/kendaraan,mini bus Rp. 25.000/kendaraan dan bus Rp. 25.000/kendaraan. Jam buka dusun bambu mulai dari pulul 08.00 sampai 21.00 WIB.

Lokasi Dusun Bambu

Jalan Kolonel Mastur KM 11, Cisarua, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.Telp: (022) 8278-2020.

Jarak dari bandung ke dusun bambu pun tidak terlalu jauh,cukup berjarak 25 km dari bandung ke dusun bambu. Rute jalannya pun tidak sulit untuk menuju ke dusun bambu. 

Selain jalur utama ada juga jalus alternatif untuk menuju ke dusun bambu. Jika ingin meggunakam jalir alternatif kalian cukup melewati Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Lokasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama