Wisata Kalibiru Yogyakarta - Info Lengkap Fasilitas, Harga Dan Alamat

Hallo sahabat Mawa Holiday yang budiman, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Kembali lagi dengan admin disini. Kali ini admin mau bagi bagi informasi mengenai Wisata Kalibiru Yogyakarta.

Nahh, sudah tidak asing lagi bukan dengan nama tempat ini? Kurang afdol bukan jika kalian datang berkunjung ke Yogyakarta tetapi belum pernah berkunjung ke Desa Wisata Kalibiru ini?

Coba sesekali masukan Desa wisata kaliburu ini kedalam list liburan kalian yaa. Tenang, jangan bingung nanti disana bagaimana atau kalian bertanya – tanya ada apa saja disana atau lain sebagai hal.

Nah kesempatan kali ini juga admin ingin berbagi informasi terkait objek Desa Wisata Kalibiru – Review lokasi, harga dan fasilitas serta tips untuk kalian yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Kalibiru ini.

Semoga artikel kali ini dapat memberi manfaat untuk para pembaca yang sedang memiliki rencana untuk berwisata ke daerah Yogyakarta. Langsung saja yuk kita bahas bersama!


Wisata Kalibiru Yogyakarta

WISATA KALI BIRU YOGYAKARTA 

Yogyakarta pesona kota pelajar dengan beragam keindahan alam didalamnya. Terdapat banyak sekali daya tarik yang membuat wisatawan tidak berhenti dan tidak pernah bosan untuk mengunjungi kota pelajar ini.

Salah satunya yang menjadi daya tarik dari Yogyakarta ini adalah wisata alamnya, Desa Wisata Kalibiru ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika kalian ingin menikmati keindahan alam dari kota pelajar ini.

Desa Wisata Kalibiru tempat wisata yang bertemakan wisata alam ini secara geografis berada diketingiian sekitar 450 meter dari permukaan laut dan berada diatas perbukitan monereh, sebelah barat Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Paket wisata jogja harga murah


MENIKMATI INDAH NYA ALAM KALIBIRU

Salah satu daya tarik dari Desa Wisata Kalibiru ini yaitu pemandangan alamnya. Dari balik hutan Kalibiru ini terbentang pemandangan sampai Gunung Merapi, Pantai Selatan, dan Waduk sermo.

Dengan ditambah sejuknya udara membuat suasana menjadi lebih indah bukan? Cobalah untuk sampai dibukit tertingginya kalian akan melihat pemandangan yang jauh lebih indah.

Disana pun terdapat banyak sekali spot untuk melihat dan berfoto dengan view bentangan alam kalibiru.

SPOT FOTO VIEW ALAM TERBAIK

Betul sekali apabila kita sebut tempat ini memiliki view yang sangat indah. Mungkin tidak perlu diragukan lagi bukan?

Nah, di Desa Wisata Kalibiru ini pun terdapat beberapa spot foto yang merupakan gardu pandang yang dibuat diatas pohon pinus yang ada disana.

Gardu pandang tersebut sengaja dibuat diatas pohon pinus agar menambah nilai dan sensasi alaminya.

Selain diatas pohon pinus kalian dapat menjumpai beberapa gardu dipinggiran jurang dan tentunya menambah nilai extreme bagi pengunjungnya.

Namun dibalik itu semua kalian dapat mendapatkan foto dengan latar indahnya perbukitan, hijaunya pepohonan sekitar, ditambah pemandangan dari waduk sermo.

Mungkin siapapun yang datang kesini tidak akan pernah ketinggalan untuk mengabadikan setiap moment yang mereka lakukan dengan berfoto.

Flying Fox Kalibiru

MENGUJI ADRENALIN DI WAHANA FLYING FOX DAN HIGH ROPE


Nah, untuk kalian yang menyukai ketinggian mungkin kali ini dapat menjadi referensi yang tepat untuk anda coba.

Atau jika kalian ingin melakukan hal baru selain berswafoto mungkin ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Flying Fox dan High Rope merupakan wahana yang terdapat di Desa Wisata Kalibiru yang termasuk kedalam wahana yang bermain dengan ketinggian.

Menguji adrenalin sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam dari atas kalian dapat mencoba wahana yang satu ini yaitu Flying Fox.

Wahana High Rope dan Flying fox ini cocok sekali untuk kalian yang memiliki jiwa berpetualang dan menyukai tantangan.

Namun, tidak dianjurkan untuk kalian yang memiliki phobia terhadap ketinggian dan memiliki riwayat penyakit jantung.

Sunset biru yogyakarta

MENIKMATI INDAH NYA SUNSET DAN SUNRISE


Selain dari semua yang telah admin paparkan diatas, Desa Wisata Kalibiru ini juga memiliki panorama sunrise dan sunset yang sangat indah.

Namun menurut beberapa orang mereka lebih menyukai sunrise dipagi hari karena mereka mengatakan itu sangat indah, apalagi jika matahari sudah bulat sempurna keluar dari ufuk timur.

Saat sunrise atau sunset terjadi banyak sekali orang yang mengabadikannya dengan kamera atau berswafoto untuk dijadikan sebuah kenang – kenangan yang mungkin dapat mereka rindukan dihari yang akan mendatang.

LOKASI DESA WISATA KALIBIRU

Desa Wisata Kalibiru ini berada di perbukitan Monereh tepatnya didaerah Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo.

Dari Wates, kota Kulonprogo jika ingin menuju kalibiru ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 10 km. Sedangkan jika dari arah kota Yogyakarta untuk dapat menuju ke kalibiru ditempuh sekitar 40 km dan dapat ditempuh dengan waktu 60 – 90 menit.

HARGA TIKET MASUK DAN WAHANA

Untuk harga tiket masuk Desa Wisata Kalibiru ini tergolong sangat murah sekali kalian hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp. 10,000/ perorang. Parkir untuk mobil Rp. 5,000/mobil dan Rp. 3,000/motor.

Harga tersebut belum termasuk harga tiket jika kita ingin berfoto dan untuk menaiki wahana Flying fox dan High rope. Berikut rincian dari harga – harganya.

  • Spot High Rope : Rp. 35,000/ orang 
  • Spot panggung : Rp. 15,000/orang 
  • Spot 1 : Rp. 15,000/orang 
  • Spot Bundar : Rp. 15,000/orang 
  • Spot Dua : Rp. 10,000/orang
  • Spot Tiga : Rp. 10,000/orang 
  • Spot oval : Rp. 10,000/orang 

JAM OPERASIONAL

Jam operasional dari Desa Wisata Kalibiru ini dibuka setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini yaitu saat pagi hari sebelum matahari terlalu panas.

FASILITAS DESA WISATA KALIBIRU

Fasilitas di Desa Wisata Kalibiru ini cukup memadai dan komplit, diantaranya yaitu terdapat tempat parkir yang luas, musholla / tempat beribadah, toilet, loket retrbusi, warung angkringan, warung tempat makan, joglo, kantor resmi, papan informasi, penginapan / pondok, flying fox, high rope, spot foto / gardu pandang, jalur tracking, lokasi outbond, ojek motor, dan sebagainya.

TIPS WISATA KALIBIRU JOGJA

  • Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini yaitu saat pagi hari, ketika matahari belum teralu besinar 
  • Berhati – hari dengan barang bawaan anda.
  • Pastikan bahwa anda dan rombongan anda dalam keadaan sehat.
  • Siapkan kamera terbaik kalian untuk mengabadikan setiap moment yang terjadi agar dapat menjadi kenang – kenangan dikemudian hari. 
  • Gunakanlah pakaian yang nyaman saat melakukan kunjungan kesana. 
  • Jika anda membawa anak kecil pastikan berada dalam pengawasan anda. 
  • Dilarang sekali merusak fasilitas yang disediakan disana 
  • Berhati – hati apabila saat berfoto jangan terlau dekat dengan tepi, karena dibawah langsung area jurang yang cukup dalam.
  • Jagalah lingkungan agar tetap asri . 

Yang paling penting jangan buang sampah sembarangan, atau kalian dapat membawa kantung keresek sendiri untuk mengumpulkan sampah yang kalian tadi pakai.

Sahabat Mawa holiday tercinta, bagaimana sudah cukup belum informasi yang telah admin paparkan diatas? Semoga menjadi referensi untuk kalian semuanya yang akan berlibur ke Yogyakarta.

Nah sahabat, bagi kalian yang ingin berwisata ke objek wisata satu ini dengan layanan fasilitas lengkap maka cobalah untuk bergabung dengan travel kami yakni Mawa Holiday. 

Terdapat beberapa layanan perjalanan wisata yang mungkin akan cocok dengan rencana kegiatan liburan anda. 

Berbagai destinasi wisata recomended di jogja akan kalian jelajahi bersama kami di layanan Paket Wisata Jogja Dari Bandung.

Jangan sungkan untuk menghubungi kami walau hanya menanyakan seputar tempat wisata di jogja yang menarik di jadikan sebagai destinasi wisata di musim liburan.

Dan disana kalian akan menemukan pengalaman menarik yang mungkin tidak akan anda dapatkan di tempat lain. Terimakasih dan selamat berlibur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama