Sensasi Lautan Bunga di Taman Begonia Lembang - Review Fasilitas Lengkap

Wisata Taman Bunga Begonia - Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai wisata menarik yang dapat di kunjungi oleh para wisatawan. 

Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya mulai dari jajanan khas Bandung, makanan khas Sunda, kuliner nasional mau pun internasional. 

Maka dari itu tak heran jika kota Bandung di jadikan sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan masa liburan.

Jika Yogyakarta di juluki sebagai kota Gudeg, maka  Bandung di juluki sebagai kota kembang. Bandung dapat memiliki julukan kota kembang, mengapa demikian? 

Kembang yang merupakan asal dari bahasa Sunda ini jika di artikan dalam KBBI “ Kamus Besar Bahasa Indonesia” yang berarti bunga. 

Nah, dahulu kota Bandung dikenal dengan nuansa alamnya yang begitu terasa, udarannya sejuk dan lingkungan kota Bandung yang terlihat asri pun di juluki sebagai kota Kembang.

Tidak hanya julukannya saja, akan tetapi di kota Bandung juga terdapat  salah satu wisata kebun bunga. Sensasi lautan bunga pun dapat di rasakan, penuh warna- warni bunga yang terhampar di lahan yang luas, dan tentunya tempat yang sangat menyenagkan untuk menikmati keindahan kebun bunga. 

Di Bandung terdapat berbagai macam wisata kebun bunga, dan untuk kali ini saya akan membagikan seputar informasi wisata Kebun Bunga Begonia Bandung.

Taman Bunga Begonia Lembang

TAMAN BUNGA BEGONIA LEMBANG

Sebuah wisata alam dengan hamparan bunga segar indah nan terawat. Terdapat berbagai macam jenis bunga yang dapat sahabat temukan di objek wisata lembang satu ini. 

Taman Begonia Bandung ini berada pada ketinggian 1200 meter di atas laut. Disini anda akan di suguhkan dengan sajian bunga - bunga indah dari berbagai jenis seperti balinea, salvia, impatiens, geranium, dan celosia. 

Dengan penataan taman nya yang indah dan rapih maka tidak heran jika banyak dari pengunjung yang menyamakan lokasi ini dengan taman Himawari no Sato di Jepang.

Terkhusus untuk sahabat Mawa Holiday yang memiliki hobby ber cocok tanam bunga maka di lokasi ini sahabat bisa belajar langsung kepada perawat taman bunga begonia. 

Selain itu Taman Bunga Begonia ini juga menyediakan aneka tanaman yang dapat anda beli untuk di jadikan sebagai kenang kenangan atau di budidayakan di rumah.

Dan tidak sedikit dari para pengunjung yang mengabadikan foto terbaik nya di tengah hamparan bunga ini. Karena memang suasanya sangat mendukung untuk di jadikan sebagai background swafoto. 

Terdapat pula pilihan aksesoris - aksesoris unik khas Taman Bunga Begonia yang dapat anda temukan di tempat ini.

Dengan suhu udara yang sejuk membuat para wisatawan semakin betah dan berlama di tempat yang unik dan menarik ini.

Lokasi Dan Rute Taman Bunga Begonia

Lokasi Taman Bunga Begonia di Jl. Maribaya No. 120 A, Lembang, kab. Bandung Barat.

Rute Dago – Lawangwangi sebelum pasar Lembang. Jika dari Setiabudhi maka menaiki angkot Ledeng atau rute jalan punclut melewati pasar Lembang dan menuju Jl. Maribaya.Angkot Pasar Lembang- Cibodas.

Lokasi Taman Bunga Begonia ini tidaklah jauh dari alun - alun lembang, terdapat pula objek - objek wisata di sekitar yang cocok di jadikan sebagai destinasi wisata setelah meningalkan Taman Bunga Begonia seperti De Ranch, The Lodge Maribaya dan Floating Market Lembang.

Jam Operasional

Pukul : 08.00- 17.00 WIB.

Jika Anda ingin menikmati bunga yang masih sangat segar maka di sarankan untuk berkunjung di wisata ini pada pagi hari. 

Selain itu udaranya masih sangat terasa segar. Sehingga dapat lebih menikmati wisata kebun bunga yang terasa natural, dengan pancaran sinar matahari yang pas sasaran.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Begonia

  • Harga tiket masuk Rp.10.000 dengan mendapatkan es lilin atau softdrink
  • Menyewa kamera SLR Rp.50.000
  • Tiket pre-wedding per 2 jam Rp.250.000.  

Fasilitas Tempat Wisata

Wisata kebun bunga ini juga sangat ramai di kunjungi para wisatawan, dan yang paling ramainya di kunjungi para remaja yang ingin mengabadikan jepretan foto dengan view hamparan bunga. 

Wisata ini juga suasananya sangat nyaman, hawa dingin juga akan terasa dengan hiliran angin yang berhembus, membuat para pengujung menikmati wisatanya.

Spot Foto

Selfie pun sudah tak heran lagi. Begitu banyak kalangan remaja pun yang mengambil gambar yang terbaik. Tak hanya bunga saja, wisata ini menyediakan fitur-fitur barang yang menarik dengan nuansa putih. 

Seperti sepeda ontel beserta beberapa karangan bunga yang terdapat di dalam keranjang sepeda, Patung kuda berwarna putih bagai sebuah taman kerajaan, dan tempat duduk yang unik juga terdapat beberapa gazebo. 

Dan tempat yang paling menjadi sasaran untuk berfoto terdapat di sebuah bunga cinta, keong raksasa, di tengah hamparan bunga, duduk di kursi yang unik, replika delman, sepeda roda tiga raksasa, patung- patung, serta bergaya dengan topi ala tukang kebun dan gerbang dengan bertuliskan “Kebun Bunga Begonia”.

Mushola

Apabila Anda ingin beribadah maka jangan khawatir di tempat wisata Kebung Bunga Begonia ini menyediakannya.

Live Music

Terkadang terdapat sebuah live music yang menjadikan para wisatawan lebih menikmati kebun Bunga Begonia dengan alunan music.

Resto

Jika Anda ingin mengisi perut, atau pun sekedar ingin mencoba makanan yang tersedia di Restoran Kebun Bunga Begonia ini, maka wisata yang satu ini pun menyediakan restoran. 

Dengan lokasi restoran yang strategis. Menikmati makanan yang di hidangkan dengan view kebun bunga, sepertinya akan sangat terasa menarik untuk di nikmati.

Tour Guide

Jika Anda ingin mengelilingi kebun bunga dengan sepuasnya beserta ingin mengetahui jenis – jenis bunga maka dengan di temani seorang tour guide akan terasa lengkap. Selain berwisata juga mendapatkan ilmu seputar Biologi.

Nah bagi sahabat Mawa Holiday yang ingin mengexplore Taman Bunga Begonia dengan kombinasi kunjungan wisata lainya seperti The Lodge Maribaya, The Great Asia Afrika dan lainya. 

Di sini kami telah menyediakan berbagai pilihan Paket Wisata Bandung dengan destinasi objek wisata recomended dan terbaik. Info lebih lanjut hubungi official kami di kontak tertera pada web ini.

Jadi tunggu apalagi, ayo segera menikmati hamparan bunga di wisata Kebun Bunga Begonia ini. Semoga informs salah satu wisata ini dapat bermanfaat dan merekomendasikan para traveller. Selamat berwisata.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama