Wisata Ber Kuda Ala Cowboy De’Ranch Lembang - Review Lengkap Harga & Fasilitas

Wisata Ala Cowboy De’Ranch - Sudah punya rencana liburan untuk weekend ini? Apakah sahabat sedang merasa bingung tempat mana saja yang ingin sahabat explore di periode liburan kali ini?

De' Ranch Lembang tentu akan menjadi solusi terbaik kunjungan wisata anda bersama orang terkasih di momen liburan ini. 

Terdapat wahana - wahana menarik di dalam objek wisata lembang ini, mulai dari arena wisata berkuda, arena memanah dan aneka wahana wisata anak yang unik dan menarik.

Lokasi yang satu ini cocok di jadikan sebagai destinasi utama jika anda berlibur bersama anak - anak, mengingat banyak nya wahana pendukung khusus anak di temap ini.

Wisata De Ranch Lembang

WISATA BERKUDA ALA COBOY DE' RANCH 

De Ranch Lembang merupakan satu dari sekian banyak objek wisata di kawasan Lembang yang recomended untuk di kunjungi. 

Berlokasi tidak jauh dari kawasan kota dan berdekatan dengan objek wisata populer lainya di kawasan Maribaya seperti Taman Bunga Begonia, Floating Market Lembang, The Lodge Maribaya dan Tebing Keraton. 

De' Ranch sendiri menyuguhkan konsep wisata dengan tema unik yakni Western / Coboy. Wisatawan dapat menunggangi dan mengexplore kawasan objek wisata ini dengan menungang kuda yang telah terlatih.

Selain itu wisatawan juga dapat berfoto ria bersama kuda - kuda dengan kostum coboy yang telah tersedia di tempat penyewaan kostum di lokasi ini.

Memiliki konsep berbeda dengan tempat wisata lain nya yang berada di kawasan Lembang membuat De' Ranch kerap di jadikan destinasi utama pada setiap perjalanan wisata lembang.

Dengan suguhan wahana - wahana menarik membuat anak - anak semakin betah untuk berlama di dalam tempat ini.

Di De' Ranch anda akan melihat padang rumput hijau yang begitu indah dan rapih serta peternakan kuda dengan berbagai macam jenis.

Di tambah dengan adanya sewaan kostum coboy menjadikan wisatawan semakin nyaman dan asik mengexplore tempat ini dengan menunggangi kuda.

Disini sahabat dapat belajar berkuda langsung di temani oleh instruktur profesional, dan apabila sahabat merasa takut maka ada alternatif lain yaitu menunggang delman bersam. 

Selain itu Anda juga dapat berkeliling di peternakan dan melihat bagaimana cara perawatan hewan ternak yang baik dan benar.

Kudanya disini seperti kuda impor karena perawakannya yang tinggi besar, jauh lebih besar daripada kuda-kuda yang terlihat menarik delman di pasar-pasar. Bulunya juga bersinar dan warnanya juga bagus banget.

Untuk menaiki kuda maka Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.25.000,- perputaran untuk 1 orang. Tapi jika untuk anak-anak yang ingin juga berkuda maka de’ranch juga menyediakan kuda poni yang memang ukurannya kecil dengan tarif sebesar Rp.25.000,- /anak untuk 2 kali putaran.

Disana juga ada domba dan kambing yang berkeliaran bebas. Dibagian belakang ada sapi perah yang ukurannya besar-besar banget.

Kalau mau belajar memerah sapi juga bisa mengikuti aktivitasnya sesuai jadwal dengan tarif Rp.20.000,-/session/15 menit/orang.

Review Harga Tiket Dan Lokasi

Harga tiket masuk ke de’ranch hanya sebesar Rp.5.000,- saja Anda sudah bisa mendapatkan kupon minuman.

Tidak hanya berkuda ala cowboy, ada banyak jenis permainan yang disediakan seperti memancing, sepeda track, balon air, panahan, kereta powpow, dan masih banyak lagi.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB tetapi jika weekend atau hari libur lainnya maka akan dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

De’ranch berlokasi di Jalan Maribaya No.17 Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tidak jauh dari tahu tauhid dan kedai teteh indorasa.

Tlp: (022)278-5865
Fax: (022)278-5842
WA: 085720303040

Tarif Wahana De' Ranch Lembang

  • Fun Boat sebesar Rp.20.000,-/15 menit/orang
  • Kolam Pancing sebesar Rp.20.000,-/30 menit/orang
  • Flying Fox sebesar Rp.20.000,-/1 x luncur/orang
  • Balon Air sebesar Rp.20.000,-/5 menit/orang
  • Trampoline sebesar Rp.20.000,-/5 menit/orang
  • Kuda Ayun sebesar Rp.20.000,-/3 menit/orang
  • Delman sebesar Rp.30.000,-/putaran/3 orang
  • Sepeda Track sebesar Rp.20.000,-/15 menit/orang
  • Sepeda Balita sebesar Rp.20.000,-/30 menit/orang
  • Panahan sebesar Rp.20.000,-/10 anak panah/orang
  • Delman luar (keliling seputar lembang) sebesar Rp.40.000,-/3 orang
  • Riding Out (menunggang kuda ke luar lokasi de’ranch) sebesar Rp.200.000,-/60 menit/orang (minimal 2 orang)

Tidak hanya itu, di de’ranch juga terdapat beberapa konter makanan mulai dari tempe mendoan, tahu goring, karedok, rujak, pisang keju, dll.

Selain itu juga ada coffee shop yang sepertinya hanya buka di akhir pekan. Jadi jika Anda ingin menikmati pemandangan kuda dengan sensasi coffee maka Anda datang pada akhir pekan (sabtu-minggu).

Update Info Lanjutan Wisata De' Ranch Lembang


Perlu diingat bahwa Anda tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar. Jadi jika Anda ingin menikmati makanan dan minuman maka Anda harus membeli ke tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola de’ranch.

Untuk menuju de’ranch Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda keluar dari Tol Pasteur maka Anda ambil arah kiri menuju Lembang.

Setealah sampai kota Lembang, terus saja melewati pasar Lembang menuju Maribaya. Jika menggunakan transportasi umum, maka akses menuju de’ranch dari Bandung sangat mudah.

Cukup naik angkutan umum Caheum-Ledeng yang ke arah Ledeng, turun di terminal Ledeng lalu dilanjutkan dengan angkutan umum Stasiun-Lembang.

Nah untuk sahabat Mawa Holiday, bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini dengan kombinasi wisata lain nya seperti  Farm House Lembang, Dusun Bambu, The Great Asia Afrika dan lain nya, segeralah menghubungi admin kami di nomor yang tertera pada website ini.

Terdapat beberapa paket wisata bandung murah dengan pilihan rundown acara terbaik seperti Paket Wisata The Lodge Maribaya, Paket Wisata Lembang Murah dan lain nya.

Penutup

Semoga artikel Wisata Ber Kuda Ala Cowboy De’Ranch Lembang ini dapat bermanfaat untuk para pembaca, atau dapat menjadi referensi kunjungan wisata pada saat berada di kota bandung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama