Wisata Ke Maribaya Bandung - Info lengkap Fasilitas

Wisata ke Maribaya Bandung - Salah satu tempat legendaris di Bandung, Jawabarat yaitu kawasan wisata Maribaya. 

Kawasan wisata Maribaya merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Utara yang dapat menjadi destinasi berlibur Anda bersama keluarga dan teman-teman.

Kawasan ini memberikan suguhan objek wisata bernuansa alam, dengan banyaknya pembaharuan menjadikan wisata maribaya kerap ramai setiap harinya. 

Di bawah ini admin telah merangkum beberapa objek wisata yang ada di kawasan maribaya lengkap dengan fasilitas serta harganya. 

Semoga artikel ini dapat memeberi kemudahan bagi sahabat mawa holiday yang ingin berkunjung ke salah satu tempat favorite di kawasan bandung utara ini.

Wisata Ke The Lodge Maribaya

WISATA KE MARIBAYA BANDUNG 

Wisata ke maribaya bandung kerap menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang melencong ke kota kembang ini. 

Dengan banyaknya objek wisata di maribaya memberikan banyak pilihan bagi wisatawan, beberapa di antaranya adalah The lodge maribaya, Maribaya resort  hot spring, Taman hutan raya Ir. H. Djuanda dan sebagainya. 

Dari masing - masing objek wisata di atas tentu memiliki konsep tersendiri, dan pastinya memiliki perbedaan antara objek wisata satu dan lainya. 

Sahabat Mawa Holiday perlu di ketahui bahwa kawasan ini dikenal dengan adanya pemandian air panas atau Hot spring resort dan Air terjun maribaya yang memiliki cerita rakyat yang unik.

Selain itu Maribaya juga terkenal dengan wisata alamnya yang masih sangat alami, ditumbuhi pepohonan besar nan hijau dan asri berada di kawasan wisata Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Djuanda.

Baca Juga : Paket wisata the lodge maribaya bandung harga murah all in

Selain memiliki kolam-kolam pemandian air panas yang mengandung mineral tinggi yang baik untuk kesehatan, juga terdapat beberapa air terjun seperti Curug Cigulung, Curug Cikoleang, Curug Cikawiri, dan Curug Omas.

Tempat yang dahulunya kotor dan kumuh ini sekarang telah ditata rapih dan menjadi kawasan yang sangat menarik, nyaman, dan indah. 

Cukup membayar Rp.35.000,- per orang, Anda sudah dapat memasuki kawasan wisata Maribaya.

OBJEK - OBJEK WISATA KAWASAN MARIBAYA BANDUNG

MARIBAYA memang memiliki pesona yang indah, dan kerap di jadikan sebagai destinasi utama bagi para pelencong yang ingin berlibur secara singkat. 

Hal ini tidak hanya berlaku untuk masyarakat pribumi ( Bandung ) namun para pelencon dari luar pun kerap berdatangan.

Letak nya yang tidak terlalu jauh dari Bogor, Jakarta dan Tanggerang, menjadikan Maribaya sebagai solusi perjalanan wisata nya bersama orang terkasih. 

Di bawah ini akan kita paparkan beberapa tempat wisata di kawasan Maribaya dan sekitarnya. 
Terdapat banyak tempat wisata di kawasan ini yang recomended untuk anda kunjungi di musim weekend. 

Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya, disini Anda dapat menikmati pesona air terjun yang segar dari curug-curug yaitu Curug Maribaya-Curug Cikawari, Curug Maribaya-Curug Cigulung.

Sky Bridge Maribaya

Sky Bridge Maribaya, jembatan Platform yang dinamakan Sky Bridge tapak Halimun ini menjadi objek Anda untuk berfoto sambil menikmati pesona dari atas jembatan.

Kolam Pemandian Air Panas

Kolam Pemandian Air Panas, nah, tempat ini dapat membuat Anda rileks dan dapat menyegarkan badan. 

Harga tiket berendam bervariasi, untuk Deluxe Pool sebesar Rp.75.000,- per orang, VIP Pool sebesar Rp.150.000,- per orang, Foot Spa/Kolam Rendam Kaki sebesar Rp.30.000,- per orang, Kamar Berendam Private Tirta Raga sebesar Rp.90.000,- per orang.

Kolam Telaga Giri

Kolam Telaga Giri, jika Anda gemar memancing maka tempat ini sangat recommended untuk memancing bersama keluarga atau teman-teman Anda. 

Untuk Kolam Pancing Anda cukup membayar sebesar Rp.20.000,- per 30 menit, sedangkan untuk Kolam Tangkap Ikan sebesar Rp.15.000,- per 15 menit.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya menyeguhkan aneka tempat wisata menarik yang patut anda coba diantaranya adalah sky swing, sky bike, sky tree, dan hot air balloon. 

Wahana wisata di atas kerap menjadi lokasi favorit berswafoto, dengan background pepohonan rindang nan hijau menambah kesan asri pada foto anda. 

The lodge maribaya ini memiliki konsep wisata instagramable jadi tidak heran jika ketika anda di sana akan banyak menjumpai pengunjung berfoto ria.

Taman Bunga Begonia

Letaknya di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Bandung. Taman Bunga Begonia ini menyuguhkan banyak jenis bunga dan pastinya sangat cantik dan menarik untuk dilihat. Konsep yang unik ini akan cocok di jadikan sebagai latar untuk foto bersama orang terkasih.

Selain bisa menikmati wisata di tempat ini, anda juga bisa membeli bunga yang ada di lokasi tersebut dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 20.000. 

Wisata Kuliner

Tempat Makan, disini terdapat dua tempat makan yaitu Twig Café dan Foud Court Langlang Buana. Letak lokasi Twig Café berada dipinggir Curug Cigulung.

Tempat makan ini sesuai untuk Anda yang ingin makan sambil menikmati air terjun dari Curug Cigulung. Sedangkan lokasi Foud Court Langlang Buana berada di depan pintu masuk objek wisata Maribaya.

FASILITAS PENDUKUNG

Fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola, area parkir serta ruang pusat informasi.
Lokasi wisata Maribaya berada di Jalan Raya Maribaya No.105, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Kurang lebih 6 km dari pasar Lembang atau sekitar 14 km dari pusat kota (Gazeboo).ada beberapa alternative jalan menuju ke Maribaya, Anda bisa melalui rute Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang – Maribaya.

Jika Anda melalui Taman Hutan Raya Djuanda maka Anda akan mlewati jalur hiking yang jalannya sudah bagus, hanya saja harus siap bolak balik berjalan.

Saat menuju objek wisata Maribaya maka Anda akan melewati kawasan hutan dengan rimbunnya pepohonan hijau yang dapat membuat perjalanan Anda mengasyikkan dengan kesejukan yang alami.

Bagaimana? penasaran bukan? Apabila Anda merasa kebingungan untuk mencapai kawasan Wisata Maribaya, Anda bisa mendapatkan penawaran yang terbaik dari kami terkait paket wisata atau Anda dapat mengunjungi kami di www.mawaholiday.com. Yuk langsung saja berkunjung ke kawasan Wisata Maribaya bersama kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama