Mengisi Liburan Dengan Wisata Gua Pindul Jogja - Cave Tubing Terbaik

Wisata Ke Gua Pindul Jogja adalah bukti konkret bahwa Kabupaten Gunung Kidul yang terletak di daerah selatan Jogja tidak hanya menjadi tujuan tempat wisata spesialis untuk daerah pantai tapi juga bisa sebagai daerah wisata untuk daerah Gua. 

Selama ini Gunung Kidul selalu barkaitan dengan daya tarik pantai-pantainya yang mempesona, akan tetapi ternyata ada daerah selain pantai yang juga mempunyai eksotismenya sendiri. Dan keindahannya pun tak kalah dari pantai, daerah ini adalah daerah gua. 

Ternyata di Gunung Kidul banyak terdapat daerah gua yang juga cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata dan salah satu dari daerah gua yang terkenal di Gunung Kidul adalah Wisata Gua Pindul Gunung Kidul. 

Ketika anda sedang bingung ingin mengisi liburan dengan cara apa, maka tempat wisata ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda, teman-teman, dan keluarga anda.

Mengisi Liburan Dengan Wisata Gua Pindul Jogja

WISATA GUA PINDUL JOGJA

Wisata ke Gua Pindul Jogja merupakan salah satu alternatif yang bisa anda ambil ketika anda sedang berlibur ke Jogja atau lebih tepatnya kabupaten Gunung Kidul. 

Lokasi Gua Pindul ini berada di dusun gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun apabila anda ingin Wisata ke Gua Pindul Jogja dan masih bingung dengan lokasinya, jangan khawatir. 

Ketika anda menyusuri daerah Gunung Kidul, akan ada banyak sekali orang yang menanti anda di pinggir jalan yang menawarkan jasa untuk mengantarkan anda ke lokasi wisata gua pindul dan itupun dengan catatan ada tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk membayar jasa pengantaran mereka karena semua jasa pengantaran itu gratis.

Sebelum melancong untuk Wisata ke Gua Pindul Jogja, tak ada salahnya kita mengenal apa itu gua pindul Jogja. 

Gua ini mempunyai lebar hingga 5 meter dan panjang sekitar 350 meter. Kedalaman air yang terdapat di gua pindul kurang lebih sekitar 5-12 meter dan jarak atap gua dengan permukaan air sekitar 4 meter. 

Dalam rentan jarak 350 meter tersebut, gua ini mempunyai 3 zona di dalamnya diantaranya adalah zona terang. Zona remang-remang, dan zona gelap.

WISATA GUA PINDUL MENANTANG ADRENALINE

Jenis kegiatan yang dapat kita lakukan apabila Wisata ke Gua Pindul Jogja adalah cavetubing. Cavetubing hampir mirip dengan rafting yaitu sama-sama menyusuri aliran sungai namun perbedaannya terletak pada kendaraan yang dinaiki.

Apabila rafting menggunakan perahu, cavetubing hanya memakai ban dalam, namun tetap dengan segala peralatan keamanan yang memadai. 

Berhubung aliran sungai yang melewati gua pindul tidaklah deras, maka kegiatan cavetubing di gua pindul bisa dilakukan siapa saja.

Banyak sekali keseruan yang akan kita temui di dalam gua ini seperti sumur terbalik, stalaktit raksasa, dan setelah itu semua anda bisa menceburkan diri lalu bersenang-senang di sungai gua pindul.

PROGRAM DAN AKTIFITAS WISATA GUA PINDUL

Sahabat Mawa Holiday perlu di ketahui bahwa selain Cave Tubing, di Gua Pindul ini sahabat dapat melakukan aktifitas adventure lainya mengingat di objek wisata satu ini memiliki aneka keunikan yang asik untuk di telusuri.

River Tubing Kali Oyo

RIVER TUBING KALI OYO

River Tubing akan menjadi aktifitas yang menyenangkan pada saat anda menjelajahi Kali Oyo. Anda dapat menelusuri sungai di kawasan Gua dengan panjang 1.500 meter. 

Layaknya Cave Tubing, sahabat akan mengelilingi atau menelusuri sungai menggunakan alat pembantu pelampung tentu akan di pandu oleh instruktur. 

Hal yang memberi pesona pada sungai ini adalah tebing - tebing yang mengelilingi area sungai di sepanjang aliran air. 

Nah sahabat, walau kedalaman sungai ini lebih dari 6 meter kalian tak perlu harus khawatir, sebab setiap aktifitas akan di pandu oleh instruktur berpengalaman serta penggunaan alat pelampung yang lengkap seperti rompi, ban dan lainya menjadikan anda selalu merasa aman.

Cave Tubing Gua Pindul

CAVE TUBING GUA PINDUL

Sahabat Mawa Holiday terdapat 3 zona di dalam Gua Pindul ini yakni zona terang, remang dan gelap. Zona terang berarti pengunjung dapat malangsungkan aktivitas berenang dan lompat indah. Selain itu anda juga dapat menyaksikan ikan dengan ukuran bersar pada zona ini.

Kegiatan Cave Tubing itu berarti menjelajahi atau menelusuri tiga zona tersebut, explorasi dari ke tiga zona itu dapat anda sesuaikan dengan minat dan keinginan. 

Durasi kegiatan Cave Tubing Goa Pindul memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan spot tiga zona. Kegiatan ini serupa dengan aktivitas Rafting atau Arum Jeram. Jadi sahabat harus menyiapkan nyali yang lebih untuk kegiatan yang satu ini.

Lebih tepat nya dua kegiatan ini ber konsep sama  - sama menyusuri sungai, hanya yang menjadi pembeda jika Cave Tubing peserta menggunakan ban sedangkan aktivitas rafting atau arum jeram yaitu menggunakan perahu karet.

Stalagtit dan stalagmit gua pindul

STALAGTIT DAN STALAGMIT YANG UNIK

Stalagtit dan stalagmit tentunya akan menghiasi objek wisata alam kusus nya gua. Bebatuan yang terbentuk oleh proses alami ini mempunyai keunikan tersendiri. 

Sahabat Mawa Holiday, Pada umum nya Stalagtit dan Stalagmit ini saling terpisah namun tidak berlalu di gua pindul ini. 

Stalagtit dan Stalagmit di Gua Pindul ini menyatu membentuk batuan yang indah dan tampak menyerupai pilar besar yang kokoh. 

Ukuran yang tidak biasa menjadikan Stalagmit dan Stalagtit ini menjadi yang terbesar di dunia. Kerap di sebut sebagai tiang atas Gua Pindul.

Keunikan dan keindahanya semakin lengkap dengan adanya macam - macam ornamen di sepanjang dinding Gua. 

Walau terbentuknya secara alami namun nampak seperti lukisan abstrak yang tersusun rapih dan tak ternilai harga nya. 

Hiasan tersebut semakin lengkap dengan tambahan mata kristal kelalawar yang bergelantungan di sekitaran lorong gua dan menghiasinya.

HARGA TIKET MASUK GUA PINDUL JOGJA

Harga tiket di lokasi ini cukup terjangkau, pengunjung cukup mengeluarakan budget belasan ribu rupiah dan sudah dapat menikmati area wisata Gua Pindul. 

Namun jika sahabat akan melaksanakan aktifitas adventure lainya tentu di kenakan tarif. Tarif tersebut tergantung dengan pilihan aktivitas.

Tiket Masuk Kawasan
Rp10.000

Goa Pindul
Rp40.000

Goa Gelatik
Rp35.000

Goa Tanding
Rp150.000

Susur Goa Sriti
Rp35.000

River Tubing Oyo
Rp60.000

Goa Cristal
Rp30.000

Wisata Off Road
Rp450.000

Outbound
Rp50.000

TIPS WISATA GUA PINDUL JOGJA

Sahabat Mawa Holiday, bagi anda yang menginginkan wisata ke Gua Pindul ini maka jangan lupa mempersiapkan beberapa hal di bawah ini. 

  • Kesehatan
  • Uang Secukupnya
  • Transportasi Keadaan Mesin Sehat
  • Baju Pengganti
  • Minyak Angin
Terkadang cuaca tidak mendukung yang mengharuskan anda untuk siap menghadapi hal - hal yang tidak di inginkan. 

Nah teruntuk sahabat yang menginginkan wisata ke Gua Pindul dengan layanan prima dan berfasilitas lengkap maka cobalah untuk bergabung kepada kami dalam layanan Paket Wisata Jogja

Kami telah menyiapkan segala sesuatu terkait kebutuhan wisata termasuk kebutuhan pendukung wisata seperti penginapan, makan dan lainya. 

Banyak pilihan wisata di layanan Paket Wisata Jogja Ini termasuk Paket Wisata Jogja Dari Bandung, Paket Family Gathering Ke Jogja Dari Bandung dan lainya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama