Taman Bunga Cihideung Bandung - Agrowisata Budidaya Tanaman Hias

Taman Bunga Cihideung Bandung

Kota Bandung sering disebut sebagai Kota Kembang. Tidak heran jika Bandung memiliki banyak sekali taman bunga yang sangat indah nan cantik.

Taman Bunga Cihideung Bandung - Agrowisata Budidaya Tanaman Hias
Taman Bunga Cihideung Bandung
Diantaranya Taman Bunga Cihideng, Taman Bunga Begonia dan Taman Bunga Rizal. Kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai Taman Bunga Cihideng.

Taman Bunga Cihideung merupakan taman bunga yang terbesar di Bandung dan taman ini juga tempat yag paling ramai dikunjungi oleh pecinta florist.

Agrowisata Budidaya Tanaman Hias

Taman ini juga merupakan tempat agrowisata khusus budidaya dan pembibitan tanaman hias.
Sehingga Taman Bunga Cihideung memiliki banyak koleksi berbagai jenis bunga tanaman hias.

Seperti bunga melati, bunga mawar, anggrek, aneka macam bonsai, hebras, bougenvil, gelombang cinta dan lain-lain.

Taman hias atau bunga biasanya digunakan untuk memperindah taman sedangkan untuk tanaman potong biasanya digunakan untuk keperluan dekorasi.

Biasanya keperluan bunga segar daerah Bandung di suplai dari kawasan ini. Dengan luas sekitar 50 hektar di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki panorama alam yang sangat memukau menjadi nilai plus untuk Taman Bunga Cihideung, tempat ini juga menyediakan berbagai jenis dan ukuran tanaman hias.

Hampir 80% penduduk di kawasan Cihideung ini berprofesi sebagai petani tanaman hias. Karena tanah yang subur sehingga tanaman bunga tumbuh dengan sangat baik.

Kebun nan rindang, serat areal persawahan yang disuguhkan membuat Anda pasti merasa ingin lama-lama berada disini dan akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan sembari mencuci mata dengan cantik dan eloknya bunga-bunga tersebut.

Harga Tanaman Bunga di Taman Bunga Cihideung

  • Untuk tanaman jenis standar berkisar Rp.10.000,- hingga Rp.200.000,- per tanaman sudah plus pot.
  • Untuk tanaman jenis menengah berkisar Rp.100.000,- hingga Rp.1.000.000,- per tanaman sudah plus pot.
  • Untuk tanaman jenis atas berkisar Rp.1.000.000,- hingga Rp.100.000.000,- per tanaman.
Untuk tanaman bunga anggrek dan bunga mawar berkisar Rp.25.000,- sudah plus pot dan sudah bisa mendapatkan dua jenis tanaman bunga yang sangat cantik. 
Baca Juga : Informasi Wisata Bandung Dengan Harga Murah
Sambil berjalan kaki tanpa menginjak tanaman bunga karena sudah ada jalur untuk pejalan kaki, sambil memilih tanaman bunga yang akan Anda bawa pulang untuk oleh-oleh ciri khas Taman Bunga Cihideung.

Sungguh terlalu jika Anda berkunjung ke Bandung dan melewatkan tempat yang dipenuhi tumbuhan eksotis ini.

Alamat Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung berada di Desa Cihideung, Parongpong, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jarak sekitar 4,7 kilometer dari Jalan Sersan Bajuri Lembang, Bandung, Jawa Barat atau jaraknya sekitar 20 Km dari Pusat Kota Bandung.

Rute Menuju Taman Bunga Cihideung

Jika Anda dari pusat Kota Bandung, Anda memerlukan perjalanan sekitar 20 Km untuk menuju ke Taman Bunga Cihideung.

Jika dari arah Lembang, ambil jalur menuju ke rah Lembang, bagian Bandung Barat. Ambil jalur yang mengarahkan ke tikungan dari penghubung jalan Setiabudhi – Sersan Bajuri.

Atau jika Anda sudah berada di kawasan Sersan Bajuri, Anda tinggal telusuri jalanan tersebut hingga menemukan tulisan Taman Bunga Cihideung.

Untuk Anda yang kebetulan sedang berwisata di kawasan wisata Lembang Bandung, seperti wisata ala coboy D’Ranch, Farmhouse Lembang, Pesona Alam Sari Ater Resort, Floating Market Lembang, Gunung Tangkuban Perahu, Taman Hutan Raya, tidak salahnya jika Anda berkunjung sekedar mampir ke Taman Bunga Cihideung karena tidak dipungut biaya apapun selain pembelian tanaman bunga dan parkir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama