Paket Wisata Artistik Unik Bandung NuArt Sculpture Park - Review Fasilitas Dan Harga

NuArt Sculpture Park Bandung

Sudah tidak asing lagi dimata wisatawan mengenai Floating Market, Farm House, De Ranch dan juga yang lainnya. Tapi taukah Anda? Bandung juga memiliki museum lain selain Museum Geologi Bandung? Museum Seni bernama “NuArt Sculpture Park” pasti masih sangat jarang orang yang tahu bahwa Bandung memiliki museum seni yang dibangun oleh seniman bernama Pak Nyoman Nuarta yang terkenal dengan buatannya yaitu Kompleks Garuda Wisnu Kencana di Bali.

Jika Anda berkunjung ke NuArt Sculpture Park, pasti Anda akan merasakan bahwa ini anti mainstream banget. Rasa takjub muncul setelah melemparkan pandangan pada sebuah patung yaitu seorang anak kecil di atas ombak yang menggulung seorang wanita, angsa, ikan, dan pohon menjadi bentuk setengah lingkaran dan setelah memasuki ruang-ruang lain di dalam museum. Dengan luas sekitar 3 Ha tentu sudah sangat banyak karya-karya yang dihasilkan dan ditampilkan oleh Pak Nyoman tersebut.
Paket Wisata Artistik Unik Bandung NuArt Sculpture Park
Paket Wisata Artistik Unik Bandung NuArt Sculpture Park
Suasana yang asri di Taman Patahan karya Nyoman Nuarta ini penuh dengan nuansa Bali. Anda akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan berbagai patung yang ciamik untuk berfoto ria. Karena saking banyaknya patung yang terpajang, maka sesi foto Anda akan lebih panjang durasinya. Tentu background dengan berbagai patung tersebut membuat momen Anda semakin menyenangkan, bukan?

Baca Juga : Info Wisata Bandung All in Harga Murah Tanpa Ribet

NuArt Sculpture Park Bandung kini tidak lagi gratis, tarif masuk bagi pengunjung umum dikenakan sebesar Rp.50.000,-/orang, untuk anak-anak atau pelajar sebesar Rp.25.000,-, gratis minuman atau souvenir dan untuk bayi berusia maksimal 2 tahun tidak akan dikenakan biaya.
Kegiatan Siswa (Minimal 25 orang)

Kursus Pendek

  • String Art Rp.50.000,-
  • Clay Act + Wood Sandal Painting Rp.50.000,-
  • Clay Act + Paper Mask Painting Rp.50.000,-
  • Clay Act Rp.30.000,-
  • Wood Sandal Painting Rp.30.000,-
  • Paper Mask Painting Rp.30.000,-
  • Kids Meal (Lunch Boxes) – Minimal 25 orang
  • Menu 1 – Nasi, Ayam Renyah Pesiapan, Plecing, Sambal, Air Mineral Rp.35.000,-
  • Menu 2 – Spaghetti + Air Mineral Rp.40.000,-
  • Menu 3 – Nasi Campur Belong Rp.45.000,-
Fasilitas Yang Tersedia di Gallery NuArt Sculpture Park

NuArt Museum dan Gallery

Berencana untuk memiliki setidaknya 4 pameran penting sepanjang tahun pemrograman dan dibuka untuk kemungkinan kolaborasi dengan Institusi Budaya. Salah satu misi NuArt adalah menciptakan kesempatan bagi public untuk menikmati pengalaman menciptakan seni dan mendidik mereka tentang bagaimana menghargai seni.

Theater dan Street Theater

Anda dapat menikmati pemutaran film pendek yang menceritakan mengenai profil seniman Nyoman Nuarta serta berbagai hasil karyanya yang telah mendunia. Secara visual, film yang diputar benar-benar atraktif dengan sinematografi yang memukau dan dikombinasikan dengan audio yang menawan dan dapat menampung kurang lebih hingga 100 orang.

Workshop NuArt

Dimana Anda dapat langsung mencoba membuat patung dari tanah liat atau melukis dengan menggunakan media cat.

N – Caffe

Dimana Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang membentang sambil “ngopi-ngopi” tentu tidak akan membuat Anda merasa bosan.

Craft Boutique

Sebelum pulang, Anda juga dapat membeli berbagai souvenir yang telah tersedia di Craft Boutique

NuArt Sculpture Park

Jam Operasional NuArt Sculpture Park

Pada hari Minggu hingga hari Kamis, dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB
Pada hari Jumat dan hari Sabtu, dibuka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB

Difabel 

NuArt Sculpture Park dirancang untuk dijangkau dan dieksplorasi oleh orang-orang yang berbeda, terutama orang-orang dengan kursi roda. Disini telah disediakan fasilitas dengan ram dan lift untuk memudahkan orang yang berbeda dengan kursi roda.

Alamat Lokasi NuArt Sculpture Park

Berada di Jalan Setraduta Raya No. L6, Ciwaruga, Kabupaten Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat 40151

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama