Puncak Ciumbuleuit Bandung - Info Paket Wisata Bandung Destinasi Alam Mempesona

Puncak Ciumbuleuit Bandung

Kami tidak akan pernah bosan memberikan informasi yang terbaik untuk Anda seputar wisata di Kota Bandung. Kali ini mengenai wisata kuliner khas Sunda yang murah meriah di kalangan masyarakat. Tentu sangat disayangkan untuk melewatkan informasi yang satu ini, maka budayakan membaca.

Letak Geografis Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit Bandung atau yang sering disebut dengan Punclut Bandung merupakan kawasan wisata kuliner khas Bandung dengan jalur menuju arah Lembang yang terletak di Bandung Utara dan hanya berjarak sekitar 8 Km dari pusat Kota Bandung. Kawasan Punclut ini menyuguhkan pemandanngan Kota Bandung yang sangat indah dan menakjubkan bila dilihat dari Puncak Ciumbuleuit, apalagi pada suasana malam hari.

Puncak Ciumbuleuit Bandung
Puncak Ciumbuleuit Bandung
Dengan kerlap kerlip lampu Kota Bandung dan jalan yang berliku dapat terlihat jelas pada malam hari. Dengan menyaksikan secara langsung bentuk geografis Kota Bandung yang berbentuk seperti cekungan. Jika Anda berkunjung ketika hari cerah dan tidak berkabut, Anda dapat melihat landmark dari Kota Bandung yakni Jembatan Pasupati dan Masjid Raya Agung Jawa Barat.

Kuliner di Puncak Ciumbuleuit

Punclut merupakan wisata kuliner di sepanjang tepi jalan bukit, disini banyak terdapat rumah makan atau kafe yang menyajikan makanan khas Sunda. Coba Anda bayangkan, sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Bandung dengan udara yang masih sangat segar dan dingin, Anda bisa melahap aneka kuliner enak, lezat, hangat dan ramah lingkungan yang disajikan di rumah makan berupa warung lesehan di sepanjang pinggiran jalan.

Menu wajib yang biasanya tersedia adalah Nasi Timbel, Nasi Goreng Khas Bandung, Nasi Merah, yang dihidangkan menggunakan boboko berupa anyaman bamboo dilengkapi banyak menu makanan pendamping nasi seperti aneka gorengan, tahu, tempe, ayam, cumi, ikan hingga belut goreng. Sajian tersebut sudah lengkap dengan sambal terasi dan lalapan petai mentah atau jengkol goreng.
Dijamin dapat menggugah selera makan Anda, karena tempat ini tidak akan Anda dapatkan di perkotaan yang begitu gersang. Selain itu juga terdapat beberapa minuman khas Sunda yang dapat menghangatkan malam Anda seperti Bandrek, Bajigur, Sekoteng, dan lain-lain. Terdapat juga makanan ringan seperti jagung bakar, ketan bakar, roti bakar.

Tempat wisata Punclut selalu dipadati pengunjung baik pada hari kerja maupun pada akhir pekan lebih ramai. Sebagai tempat berlibut yang menyenangkan, baik untuk yang berpasangan maupun untuk yang sudah berkeluarga, tempat ini sangat cocok untuk berfoto ria dengan angle yang Anda suka sebagai backgroundnya. Dan asyiknya lagi, tempat kuliner punclut ini buka 24 jam. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika dalam perjalanan merasa lapar, Anda dapat berkunjung ke daerah Punclut, tetapi sangat disarankan agar membawa kendaraan pribadi agar tidak sulit untuk memikirkan pada saat pulang kembali.

Rute Menuju Puncak Ciumbuleuit

Apabila Anda start dari kawasan Dago atau Jalan Ir.H.Djuanda, Anda dapat belok kiri sebelum simpang Dago, setelah itu Anda ambil arah kanan menuju jalan Siliwangi hingga tiba dipertigaan, kemudian belok kanan menuju Jalan Ciumbuleuit. Kawasan Punclut juga dapat digunakan sebagai jalur alternative Anda yang akan pergi ke kawasan Wisata Lembang yang terkenal seperti Dusun Bambu, Taman Begonia, Floating Market dari Kota Bandung. Meskipun jalan yang digunakan cukup sempit dan menanjak, akan tetapi dapat mempermudah Anda untuk menghindari kemacetan yang terjadi di jalur utama Bandung – Lembang terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Info Kunjungan Searah Paket Wisata Bandung Destinasi Alam Mempesona Puncak Ciumbuleuit

  • Wisata floating market lembang
  • Wisata de ranch lembang
  • Makan siang
  • Wisata farm house lembang
  • Wisata belanja teras cihampelas
  • Wisata puncak ciumbuleuit plus makan malam di suguhkan bersama pemandangan bintang
  • Free program ( by request )
Kunjungan wisata di atas dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda, sistem wisata yang kami sediakan adalah private wisata dimana semua kebijakan kunjungan ada di tangan wisatawan, jika ingin mendapapatkan informasi terkait paket wisata bandung harga murah dengan destinasi lengkap anda dapat menghubungi marketing kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama