Wisata Cimanggu Ciwalini Hot Spring Resort Ciwidey - Info Harga Dan Fasilitas

Wisata Cimanggu Ciwalini Hot Spring Resort Ciwidey - Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tidak mampir ke Ciwidey tepatnya ke Cimanggu Ciwalini. Tempat ini adalah tempat wisata bandung yang menawarkan kehangatan bagi Anda yang gemar dengan pemandian air panas. Apalagi cuaca yang akhir-akhir ini sering mengalami turun hujan.

Wisata Cimanggu Ciwalini Hot Spring Resort Ciwidey
Wisata Cimanggu Ciwalini Hot Spring Resort Ciwidey
Anda pasti sudah mengetahui keindahan Bandung Selatan selain memiliki pemandangan alam yang eksotis, udaranya juga sejuk karena berada di ketinggian lebih kurang 700 meter di atas permukaan laut (dpl) dan mempunyai luas sekitar 154 Hektar. Latar belakang bukit yang hijau dengan topografi relative datar dan sedikit bergelombang akan memudahkan Anda untuk berjalan-jalan.

Cimanggu Ciwalini Hot Spring Resort

Pemandian air panas Ciwalini diperuntukan bagi Anda yang ingin menikmati pengobatan yang terbuka untuk umum. Ketika badan terasa pegal-pegal dan mempunyai masalah pada kulit, apalagi jika sudah berlarut-larut dalam perjalanan, tentunya ingin sekali menyembuhkan badan agar mendapatkan kesegaran kembali dan menyembuhkan penyakit kulit yag diderita. Maka tempat ini sangat cocok untuk Anda dikunjungi.

Selain terdapat pemandian air panas, tempat ini juga terdapat taman bermain yan dikhususkan bagi keluarga, terutama yang membawa anak. Melepaskan penat dengan memanjakan anak-anak dengan mengenalkan mereka pada alam dan lingkungan sekitar. Beberapa flora yang terdapat di Cimanggu adalah : Rasamala, Pinus, Eukaliptus, Kecubung dll. Anda bisa memilih untuk melihat-lihat sekitar dengan berjalan santai atau mandi air panas terlebih dahulu.

Ada Beberapa Fasilitas Yang Disediakan Di Cimanggu, Antara lain : 

Kolan Pemandian Air Panas
Beberapa Kamar Cottage yaitu
  • Eucalyptus Cottage dengan fasilitas 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, SPA (air panas), ruang tamu+sofa, dapur, dengan kapasitas 4-8 orang, jumlah cottage 2 unit dengan harga Rp.500.000,- (weekday), Rp.550.000,- (weekend).
  • Cemara Cottage dengan fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi (bath tub), ruang tamu+sofa, dapur, teras, kapasitas 4-6 orang, jumlah cottage 2 unit dengan harga Rp.400.000,- (weekday), Rp.450.000,- (weekend).
  • Pinus Cottage dengan fasilitas 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, teras, kapasitas 2-6 orang, jumlah cottage 2 unit dengan harga Rp.300.000,- (weekday), Rp.350.000,- (weekend).
  • Suren Cottage dengan fasilitas 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, kapasitas 2-3 orang, jumlah cottage 2 unit dengan harga Rp.200.000,- (weekday), Rp.250.000,- (weekend).
  • Ekstra Bed Rp.25.000,-/bed/malam
Taman Bermain Keluarga
Taman yang dikhususkan bagi keluarga dan anak-anak, dengan beberapa permainan yang sedikit memicu nyali seperti flying fox atau mengendarai ATV untuk berkeliling disekitar lokasi.
  • Resto
  • Kamar mandi/toilet

Harga tiket masuk dan tiket kendaraan:

  • Tiket masuk wisatawan local Rp.12.000,-/orang
  • Wisatawan mancanegara Rp.19.000,-/orang
  • Kendaraan roda 2 Rp.2.000,-
  • Kendaraan roda 4 Rp.3.500,-
  • Bus/truk Rp.15.000,-
  • Tiket masuk kolam air panas Rp.5.000,-/orang
Sedikit akan kami jelaskan rute perjalanan menuju kawasan Cimanggu Ciwalini Hot Spring Resort. Jika Anda berasal dari Jakarta dapat melewati tol Cipularang, kemudian keluar melalui gerbang tol Kopo. Setelah Anda keluar dari gerbang tol Kopo kemudian melewati jalan terusan Kopo – Soreang, kemudian lanjutkan perjalanan dan ambil belokan ke kanan menuju ke jalan Soreang.

Dari Soreang kemudian menuju Ciwidey, terus mengikuti jalan yang menanjak dan berkelok dengan kondisi jalan yang terbilang cukup mulus. Jalan alternative adalah melewati Tol Buah Batu – Banjaran – Soreang – Ciwidey. Jika menggunakan angkutan umum, dari terminal leuwi panjang Bandung naik bus jurusan Ciwidey, setelah sampai di ciwidey dilanjutkan naik angkutan umum sampai ke lokasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama