Wisata Kuliner Ke Kampung Daun Lembang

Wisata Kuliner Ke Kampung Daun Lembang - Untuk Anda yang sangat menggemari wisata kuliner, kali ini saya akan memberikan tempat kuliner yang sangat recommended untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Kampung Daun menjadi laternatif menarik untuk Anda coba.

KAMPUNG DAUN RESTO KONSEP ALAM

Restoran ini menawarkan konsep alam dan asri yang tidak bisa ditolak pesonanya dan kesegarannya. Suasana pedesaan sunda, gemercik air terjun, dtambah makanan yang disajikan saying untuk dilewatkan.

Kampong daun merupakan lembah kecil di belahan utara kota Bandung tepatnya di wilayah lingkungan perumahan Vila Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4.7, sebelumnya lokasi ini hanya sebuah perkebunan yang tidak terawat.

Lembah kecil tersebut dikelilingi oleh tebing batu yang kokoh. Tebing tersebut merupakan latar belakang panggung teater alam mini. Sebuah paduan suara yang terbentuk oleh alunan gemercik air serta hembusan angina yang memainkan daun-daun bambu menjadi pengiring irkestra alam yang tiada banding.

Wisata Kuliner Ke Kampung Daun Lembang
Wisata Kuliner Ke Kampung Daun Lembang
Anda seolah-olah sedang berjalan di tengah desa yang bukan hanya sejuknya saja tetapi hening dan tenang dengan sentuhan pelayanan kelas premium untuk dinikmati. Jika Anda datang pada petang hari, Anda akan di ajak menikmati keindahan lampu dengan penerangan yang redup-redup. Romatis banget ya! Selain pemandangan alam, menu makanan disini juga tidak kalah menarik.

PILIHAN MENU MAKANAN BERVARIAN

Menu favorit adalah nasi bakar kampung daun yang tersaji dengan batok menjadi ciri khas tersendiri. Menu tersebut sangat lengkap jika dinikmati bersama secangkir teh poci hangat. Anda tidak perlu khawatir dengan keramaian karena seluruh fasilitas seperti saung memang dirancang untuk memberi privasi lebih kepada setiap pengunjung.

Selain nasi bakar, terdapat juga beberapa jenis menu makanan yang ditawarkan seperti sop iga sapi, nasi belut bakar, tutug oncom, timbel komplit, bebek bakar bumbu bali, tumis daun genjer dan nasi kukus khas kampung daun. Tidak hanya makanan tradisional, disini juga terdapat makanan intenasional seperti steaks hingga blackpepper beef pun ada.

Jika Anda hanya ingin menikmati cemilan, Anda bisa menikmati cemilan seperti surabi oncom, colenak, pisang dan tahu goreng, batagor, dodol, gulali dan surabi kinca, bakwan jagung, wafel, eskrim goreng.

Untuk minumannya seperti wedang bandrek dan es goyobod serta wedang bajigur, coffe, jus buah dan minuman dingin. Restoran ini memang mempunyai hamper semua menu untuk wisatawan local maupun asing. Selain jajanan, permainan tradisional seperti congklak dan berbagai souvenir kedaerahan khas juga bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

ACARA MALAM KAMPUNG DAUN YANG MENARIK

Jika Anda beruntung maka Anda bisa menyaksikan berbagai acara yang diselenggarakan oleh pihak kampong daun. Anda juga bisa berkunjung ke galeri yang ada disini. Galeri ini menyediakan aneka barang dagangan khas sunda.

Andapun bisa membeli atau sekedar melihat-lihat pernak-pernik dan cenderamata khas sunda. Ini semua adalah kesederhanaan dan kerendahan hati kehidupan, sebuah desa kecil dan teater alam Kampung Daun.

PANDUAN ARAH KAMPUNG DAUN

Untuk menuju ke kampung daun, Anda dapat melalui jalur alternative seperti pada jalur keluar gerbang tol Pasteur sebaiknya anda langsung mengambil jalur kiri menuju jalan surya sumantri lurus terus sampai bertemu Universitas Maranatha.

Lalu belok kiri kea rah lemah neundeut ikuti jalam sampau menemukan belokan ke kanan menuju jalan Prof.Dr.Sutami lalu belok kanan, terus ikuti jalurnya sampai bertemu Jl.setabudhi yang menuju arah ledeng. Setibanya di terminal ledeng, belok kiri menuju sersan bajuri.

Tetap pada jalur sampai melewati kampong gajah, tidak jauh dari itu Anda akan segera menemukan lokasi restoran Kampung Daun. Ayo, ajak kerabat Anda untuk berkuliner di Kampung Daun! Happy Breakfeast! Happy Lunch! Happy Dinner! And Happy Holiday!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama