Kemping Adventure Ke Terminal Grafika Cikole

Kemping Adventure Ke Terminal Grafika Cikole - Berjalan malas di atas rerumputan hijau dan menikmati sepinya alam yang tertata rapi di atas bukit menjadi salah satu kegiatan rutin para traveler. Berhenti sejenak untuk melihat ketinggian pohon pinus yang hening, sejuk, menjadi kemewahan tersendiri bisa menikmati momen indah seperti ini. Ya, Terminal Grafika Cikole nama tempat ini.

Kemping Adventure Ke Terminal Grafika Cikole
Kemping Adventure Ke Terminal Grafika Cikole

WISATA KEMPING TERMINAL GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

Grafika cikole ini memiliki nuansa pedesaan seperti di Eropa. Berbagai villa dan rumah panggung dari kayu bisa mengisi liburan Anda dan keluarga. Terminal grafika cikole ini adalah tempat wisata yang berada di areal perbukitan seluas 9 hektar ini ada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut dan dikelilingi hutan pinus yang sangat lebat, sehingga jelas memiliki suhu udara yang sangat sejuk yaitu 20 derajat celcius di siang hari dan bisa berkisar 5 derajat celcius pada malam hari.

Baca Juga : Paket wisata outbound bandung murah

Terminal Grafika Cikole beralamat di Jl.Raya Tangkuban Perahu Km.8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Selain Anda bisa menikmati berjalan-jalan, Anda juga bisa menikmati camping yang disediakan di tempat wisata ini. Tempat camping ini bisa menjadi rekreasi yang menyenangkan, karena lokasi camping berada di atas hamparan rumput laut di bawah naungan pohon pinus dengan udaranya yang segar, dijamin membuat Anda lepas dari kepenatan. Tempat camping ini berupa petak-petak menggunakan alas papan yang dipasang pada cor semen sehingga tenda bisa diikat kuat dan tidak perlu khawatir terbawa angina.

Jangan takut akan hujan atau air embun karena alas papan tersebut berguna untuk menghindari kontak langsung dengan tanah sehingga bagian dasar tenda camping tidak akan kebasahan.
Tempat ini juga menyediakan tenda dome atau tenda VIP dengan tarif Rp.460.000,-/tenda (termasuk pajak 15% dan service charge) dengan kapasitas 4 orang. Dan sudah terdapat sleeping bag, jagung, pop mie, dan kayu bakar.

Jadi Anda hanya cukup membawa perlengkapan tambahan saja dari rumah seperti pakaian hangat dll. Tendanya cukup luas dan nyaman. Jika menginap lebih dari 5 orang maka Anda hanya menambah biaya Rp.35.000,- untuk sleeping bag dan Rp.7.500,- untuk jagung. Dan tenda yang dipesanpun sudah terpasang, jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk membangun tenda. Begitupula dengan kayu bakarnya, tinggal duduk manis dan melihat keindahan api unggun di depan tenda masing-masing.

Tidak hanya itu, pada tiap-tiap sekumpulan tenda juga terdapat dispenser dan juga colokan listrik untuk charge handphone atau gadget lainnya supaya bisa tetap eksis meski sedang bercamping. Selain itu juga tersedia kamar mandi yang bersih dengan air yang dingin, dan juga mushola. Jadi Anda tidak akan tertinggal untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Dan terdapat pula restoran yang menyediakan berbagai menu makananyang kaan memanjakan lidah Anda seperti makanan khas sunda, Chinese food serta seafood.

Baca Juga : Paket wisata bandung murah

Lokasi camping disinipun cukup aman karena ada petugas security yang berkeliling selama 24 jam/hari. Untuk Anda yang tidak terbiasa bercamping, disini juga terdapat hotel yang memiliki 8 buah kamar ekslusif, dngan harga yang cukup terjangkau Rp.400.000,-/malam untuk weekday dan Rp.450.000,-/malam untuk weekend. Harga tersebut belum termasuk tax dan service charge.

Dengan kapasitas tiap kamar 2 orang plus TV, serta sudah termasuk sarapan pagi dan air minum mineral dengan fasilitas kamar mandi berupa shower air hangat. Disini juga terdapat 3 pondok wisata dengan tarif Rp.800.000,-/malam dengan kapasitas 6 orang tiap pondokan.

Tidak hanya tentang penginapan, disini juga terdapat tempat outbound. Terdiri dari 3 paket outbound training dan event untuk perusahaan maupun instansi dengan jumlah minimal peserta 20 orang. Paket A Rp.85.000/pax, paket B Rp.100.000,-/pax dan paket C Rp.125.000,-/pax. Untuk classified outbound sekolah terdiri 2 paket, paket A Rp.30.000,-/orang, paket B Rp.75.000,-/orang. Sedangkan untuk classified outbound anak terdiri dari 3 paket yaitu paket A Rp.50.000,-/pax, paket B Rp.65.000,-/pax.

Untuk Anda yang tidak ingin bermalam disini, Anda juga dapat menikmati  indahnya alam Grafika Cikole dengan memasang hammock di antara pohon pinus dambil bersantai menyegarkan pikiran dan berfoto ria. Happy Holiday!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama