Kampung Sawah Bandung - Review Harga Dan Info Wisata

Kali ini kami akan berbagi sedikit info untuk Anda pecinta kuliner dan pecinta air. Kampung Sawah Bandung merupakan tempat wisata yang berada di Kabupaten Soreang.

Kampung Sawah Bandung 

Di tempat ini, Anda akan menjumpai wahana rekreasi seperti Waterpark, Kuliner, dan Pemancingan. Wisata kampung sawah sangat cocok untuk tempat berlibur anak-anak sekolah hingga orang dewasa, karena tempat ini sangatlah terjangkau oleh orang menengah ke bawah.

Apalagi tempatnya berada di tengah-tengah antara kampung ke kampung. Letaknya kurang lebih 30 km dari pusat Kota Bandung, tepatnya di Jalan Gandasari no.152, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kampung Sawah Bandung - Review Harga Dan Info Wisata
Kampung Sawah Bandung - Review Harga Dan Info Wisata
Fasilitas kampung sawah terbilang cukup kumplit, dari mulai tempat makan, wahana air, parkiran yang luas, mushola, dan toilet. Beragam menu makanan khas sunda dengan sajian bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu. Susunan restoran ini benar-benar ala pilemburan dengan aneka sajian menu yang nyunda pisan.
Informasi Terkait Paket Wisata Bandung Murah dan dapatkan penawaran destinasi wisata bandung dengan harga terjangkau
Gazebo-gazebo tersebut berada di atas kolam, sehingga ketika Anda menyantap makanan, Anda juga dapat merasakan indahnya dan sejuknya duduk santai disini yang dapat menggugah selera makan Anda. Untuk menu paket kumplit dibandrol dengan harga Rp.200.000,- sudah bisa menikmati aneka menu makanan untuk 5 orang. Di restoran ini bisa dijadikan tempat berkumpul keluarga, reuni, arisan, atau menggelar resepsi pernikahan.

Beberapa menu yang di tawarkan di Kampung Sawah antara lain:

  • Bandrek Rp.12.000,-
  • Es jeruk Rp.15.000,-
  • Es kelapa muda Rp.18.000,-
  • Gepuk Rp.21.000,-
  • Gurame bakar Rp.70.000,- (besar), Rp.64.000,- (kecil)
  • Gurame goreng Rp.67.000,- (besar), Rp.60.000,- (kecil)
  • Ikan mas goreng, bakar, bakar cobek: Rp.24.500,-/Rp.26.250,-/Rp.28.700,-
  • Karedok Rp.13.500,-
  • Pencok leunca Rp.10.000,-
  • Pepes peda/ Pepes ikan mas : Rp.13.500,-/Rp.31.000,-
  • Petai Rp.12.000,-
  • Sambel dadak/Sambel goreng : Rp.7.000,-/Rp.7.000,-
  • Sate ayam/ Sate sapi : Rp.30.000,-/Rp.37.500,-
  • Sop Gurame Rp.72.500,- (besar), Rp.65.000,- (kecil)
Jika Anda ingin menikmati segarnya renang di Waterpark, maka Anda membayar tiket seharga Rp.25.000,-. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, ada seluncuran, ember tumpah yang seru.di tempat ini tersedia 5 kolam renang untuk anak dan dewasa.

Jika Anda ingin menikmati wisata air, Anda dapat menyewa fasilitas air berupa Speed Boot yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling areal kawasan Kampung sawah dengan menaiki perahu atau speed boot dengan harga sewa Rp.10.000,-/orang.

Fasilitas lainnya seperti mushola, toilet, dan area parkir yang sangat luas bagi kendaraan Anda termasuk bus/truk. Selain itu bagi Anda yang membawa putra dan putri usia balita bisa bermain di halaman restoran dengan cara memberi makan ikan di kolam-kolam atau bermain ayunan.

Tempat wisata kuliner dan rekreasi anak ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Akses menuju kampung sawah, jika Anda dari Jakarta, Anda keluar dari pintu tol Kopo, kemudian ambil jalan lurus menuju Katapang, selanjutnya ada bundaran di daerah Cingcin, kemudian Anda ambil belokan kiri ke arah Banjaran. Letaknya dekat dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Dari situ Anda akan sangat mudah medapatkan lokasi ini karena letaknya persis di sebelah kiri dengan kawasan wisata yang begitu mencolok seperti kolam ikan yang luas dan bangunan khas sunda yang besar. Jika Anda keluar dari tol Buah Batu, Anda melanjutkan menuju Bojongsoang lalu Banjaran-Soreang, dari situ ambil arah Jalan Gandasari.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, maka Anda harus naik angkot jurusan Soreang-Bandung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama