Kampung Batu Malakasari Bandung - Info Wisata Dan Harga Terbaik

Kampung Batu Malakasari Bandung - Apakah Anda gemar memancing? Atau Anda gemar bercocok tanam? Atau bahkan Anda gemar memelihara hewan ternak? Jika iya maka informasi kami akan sangat bermanfaat untuk Anda. Salah satu destinasi lokasi wisata alam di Bandung yaitu Kampung Batu Malakasari Bandung. Kampung batu malakasari sangat cocok menjadi tempat berkumpul ria bersama pasangan, teman, atau keluarga. Luas lahan tempat ini sekitar 50.000 M2.

Kampung Batu Malakasari Bandung - Info Wisata Dan Harga Terbaik
Kampung Batu Malakasari Bandung - Info Wisata Dan Harga Terbaik

Kampung Batu Malakasari Bandung

Tempat ini awalnya adalah sebuah tempat penambangan yang dikelola oleh penduduk setempat sejak 1900 tahun yang lalu. Pada tahun 2003 telah di rekalamasi sehingga membentuk formasi geologi yang indah dan unik sebagai kawasan geo wisata. Ditempat ini Anda bisa mancing casting atau dasaran dengan teknik tangkap dan lepas kembali. Tidak hanya tentang memancing, beberapa fasilitas lainnya akan kami paparkan untuk Anda.

Fasilitas Kampung Batu Malakasari Bandung

Wahana danau dan bukit batu, Berwisata alam di Kampung Batu Makalasari akan membuat momen liburan Anda sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Wahana Persawahan, di tempat ini Anda bisa belajar bertani dan mecoba sesuatu yang tidak terbayangkan oleh Anda yang tinggal diperkotaan.

Wahana Perkebunan, disini Anda juga bisa belajar tentang cara bercocok tanam dengan berbagai macam tanaman yang bisa Anda tanam di kebun dan belajar cara merawatnya. Mulai dari berbagai jenis buah-buahan seperti durian, jambu, jeruk, manga, nagka, pohon kelapa, dan masih banyak tanaman yang lainnya.

Wahana Perikanan, disini Anda juga bisa memancing casting atau dasaran dengan teknik tangkap dan lepas kembali. Ikannya besar-besar dan berviariasi, ada ikan bawal, snakehead (toman, gabus, piang), alligator, lele, gurame, nila, mas, peacock bass, red tail, patin dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk ikan bawal rata-rata beratnya mencapai 8 kg, ikan lele 9.5 kg, alligator 5 kg, toman 2.5 kg, dan gurame 4 kg.

Wahana Peternakan, disini Anda bisa belajar cara berternak yang baik dan benar serta cara merawat hewan-hewan ternak tersebut. Hewan-hewan ternak tersebut antara lain sapi, domba, kambing, kelinci, dan penangkaran rusa totol. Disini juga terdapat hewan unggas, seperti ayam kalkun dan burung merak.

Wahana Outbond, Anda bisa menikmati rumah pohon, flying fox, aneka jembatan (loop bridge, Burma bridge), dan berbagai macam jarring laba-laba.

Wahana Fun Game, wahana ini akan melatih kekompakan yang bisa menghilangkan kepenatan Anda. Wahana seru ini seperti game bakiak, kukuyaan, ngala tutut, pancingan anak, dan banyak lagi permainan lainnya.

Bale Seni Budaya / Gedung Theaterikal Serba Guna, tidak hanya belajar tentang peternakan, perkebunan, tetapi disini Anda bisa mengetahui bagaimana adat Sunda yang berada di Jawa Barat ini seperti rumah adat sunda.

Baca Juga : Paket Wisata Outbound Bandung Harga Murah

Informasi harga paket super murah yang disediakan di Kampung Batu Malakasari:

  • Paket Guyang Leutak Rp.85.000,-/orang sudah termasuk tiket masuk, tangkap ikan/belut, bajak sawah, fun games, bola lumpur, renang, instruktur.
  • Paket Fun Outbond Rp.85.000,-/orang sudah termasuk tiket masuk, perahu, mewarnai gypsum/melukis laying-layang, flying fox/ rumah pohon, tangkap ikan, 2 fun games, instruktur.
  • Paket Wisata Pelajar Rp.90.000,-/orang sudah termasuk tiket masuk, wahana danau/kukuyuhan, wahana kebun/ternak, rumah adat sunda/fun games, flying fox/ rumah pohon, tangkap ikan/bajak sawah, renang, instruktur.
  • Paket Lembur Kuring Rp.95.000,-/orang sudah termasuk tiket masuk, kukuyaan, jembatan goyang (sasak gitek), flying fox/ rumah pohon, ngangon meri, rumah adat sunda, bajak sawah, fun games, renang, instruktur.
  • Paket Smart and Kreatif Rp.110.000,-/orang sudah termasuk tiket masuk, wahana danau, ngangon meri/membuat telor asin, melukis layangan/mewarnai gypsum, fun games (2 jenis), flying fox/ rumah pohon, tangkap ikan/belut, renang, instruktur.
  • Paket Family Outbond Rp.125.000,-/orang sudah termasuk tiket masuk, flying fox, tangkap ikan/belut, perahu/kukuyuhan, fun games (3 jenis), renang, makan, instruktur.
Lokasinya berada di Jalan Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Baleendah, Bandung, Jawa Barat 40375. Jarak untuk menuju ke tempat ini sekitar 6 km dari pintu tol Buah Batu atau 7 km jika lewat tol Mochamad Toha.

Dan untuk mencapai tempat ini dari Jalan Raya Baleendah, Anda harus melewati pemukiman penduduk lalu Anda pasti akan terpana akan cantiknya lokasi ini. Tempatnya memang agak tersembunyi, namun tenang saja, google maps bisa membantu Anda untuk menemukannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama