Daftar Tempat Wisata Alam Lembang Recommended, Update Dan Populer

Hallo sahabat Mawa holiday, bagaimana kabar hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Dalam kesempatan ini admin ingin berbagi info menarik seputar Daftar Tempat Wisata Alam Lembang Recommended, Update Dan Populer.

Hal ini admin review karena sudah banyak permintaan dari beberapa sahabat yang terkadang merasa bingung pada saat ingin menjumpai tempat wisata mana saja yang recommended.

So jangan berlama - lama langsung saja scroll sedikit - sedikit kebawah dan simak artikelnya, semoga bermanfaat dan memberi solusi bagi kaum yang sedang merencanakan wisata ke Bandung.

Daftar Tempat Wisata Alam Lembang Recommended, Update Dan Populer

Daftar Tempat Wisata Alam Lembang Recommended, Update Dan Populer

Bandung surganya wisata. Kenapa tidak, karna Bandung terdapat banyak sekali wisata alam yang sangat memukau dan menyuguhkan panorama yang sangat menarik.

Jadi tidak salah apabila Bandung disebut surganya wisata. Nah salah satunya di kawasan Bandung Barat, Kecamatan Lembang.

Bandung menawarkan banyak wisata alam yang menarik mulai dari perbukitan, wisata keluarga,  wahana permainan yang menarik yang dapat anda coba saat berlibur kekota Bandung.

Nah dilembang ini salah satu tempat terbanyak yang memiliki objek wisata alamnya. Jadi pilihan paling bagus buat anda yang ingin berlibur bersama kaeluarga, teman-teman, maupun pasangan anda di kota perihangan ini.

Lembang yaitu salah satu kabupaten yang terdapat di Kota Bandung, Jawa Barat. Terletak dengan ketinggian 1.312 sampai 2.084 meter dari atas permukaan laut dengan titik ketinggian diatas puncak Tangkuban Perahu.

Nah jadi bagi anda yang ingin menikmati suasana hawa sejuk, maka Bandung salah satu pilihan yang tepat untuk di kunjungi.

Berikut beberapa objek wisata alam lembang rekomended dan popular.

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu salah satu gunung yang terkenal dan melegenda di Kota Bandung ini bahkan di seluruh Indonesia pasti mengenalinya. Jadi Gunung tangkuban perahu ini menjadi simbol pariwisata di Kota Bandung karna ceritanya yang melengendaris.

Nah bagi yang belum mengetahinya maka akan merasa penasaran untuk berkunjung ke objek wisata satu ini yang memiliki pesona alamnya yang sangat luar biasa. 

Dan di puncak gunung suhu alamnya sangat dingin yang merupakan puncak tertinggi kawasan lembang dari atas permukaan air laut.

Menariknya di gunung tangkuban perahu ini tidak hanya melihat bentuk gunungnya yang unik, anda juga dapat melihat indahnya pemandangan kawah gunungnya.

Dan anda juga dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang tertata mengelilingi pergunungan  serta bentangan kebun teh ada di sekitar lereng gunung.

Mitos Sangkuriang Dan Dayang Sumbi

Menurut cerita terjadinya gunung tangkuban perahu ini berawal dari kisah seorang anak yang bernama sangkurian yang ingin menikahi ibunya sendiri yaitu dayang sumbi.
Untuk menggagalkan rencana sangkuriang, dayang sumbi member persyaratan yang berat kepada sangkuriang untuk membuat sebuah perahu dalam waktu satu malam.

Namun sayangnya usaha sangkuriang gagal untuk menyelesaikan pembuatan perahu tersebut sehingga sangkuriang murka dan menendang perahu tersebut sehingga perahu tersebut terbalik dan terbentuklah gunung tangkuban perahu.

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata ini, maka saya sarankan kepada anda untuk membawa jaket atau baju hangat karna di puncak gunung hawanya sangat dingin dan mengenakan masker mulut dikarenakan gass belerang yang timbul dari kawah hasil letusan gunung tersebut bisa meracuni anda karna gassnya yang sangat tajam.

Jika anda memasuki objek wisata ini, anda dikenakan membayar tiket masuk objek dan juga biaya puntuk parkir kendaraan.

Objek Wisata Tebing Keraton Bandung

2. Tebing Keraton

Tebing keraton merupakan objek wisata yang terletak di kawasan taman hutan raya djuanda Bandung atau sering dikenal orang dengan sebutan tahura djuanda. Objek ini terletak di daerah kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Bandung utara.

Tebing keraton ini merupakan tebing yang sangat terjal dengan menyuguhkan panorama keindahannya yang sangat luar biasa. Disini anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit di waktu fajar dan matahari terbenam di waktu senja. Dan juga bisa memandang luasnya Kota Bandung dari ketinggian.

View Yang Sangat Memukau

Tidak hanya itu, dari tebing yang berketinggian 1200 meter dari atas permukaan laut ini anda dapat menghasilkan view yang sangat memukau karna pemandangan dari atas tebing bak karpet hijau yang membentang luas dengan hutan belukar yang menyelimuti di sekitar lereng perbukitan.

Untuk menikmati pemandangan yang menarik dari ketinggian tebing keraton anda harus membayar tiket masuk kawasan tebing, dan juga membayar parkir kendaraan anda.

Jika anda ingin mengunjungi tebing keraton disarankan kepada anda untuk mempersiapkan keperluan selama perjalanan anda, jaga kesehatan tubuh dan fisik anda dan tidak lupa persiapkan kamera terbaik anda karna sangan disayangkan jika tidak bisa mengabdikan moment yang menarik di tebing keraton saat anda berkunjung kesini.

Daftar Objek Wisata Lembang Orchid Forest

3. Orchid forest

Orchit forest merupakan salah satu wisata edukasi yang terdapat di daerah lembang. Kawasan orchid fores berluas sekitar 14 hektar dan disini sebagai tempat penangkaran anggrek langka. Ada banyak terdapat anggrek langka di orchid forest ini sekitar kulang lebih 157 anggrek langka ari seluruh dunia.

Disini pengunung dapat mempelajari bagaimana cara membudidaya anggrek. Dan juga dapat membeli bunga anggrek tersebut di tempat penangkaran ini. 


Dan di kawasan orchid ini di tumbuhi juga hutan pinus. Anggrek hitan dan anggrek kantong semar menjadi bunga favorit di lokasi ini.

Saat anda memasuki gerbang utama, anda sudah di sambut dengan bunga-bunga anggrek yang tertata rapi di vas bunga bahkan pohon pinus yang tumbuh rindang disana dan menjulang tinggi sekali.

Fasilitas Mobil Golf

Di objek wisata ini menyediakan fasilitas seperti mobil golf yang akan mengantar anda berkeliling di kawasan ini dengan tidak membayar sepeser pun.

Terbilang cukup lengkap fassilitas yang disediakan di lokasi ini seperti toilet dan juga musholah. Disini juga terdaapat wahana menarik seperti jambatan gantung yang dipasang lampu sensor sehingga jika waktu malam terlihat cantik dan menampilkan suasana yang romantic.

Untuk menaiki jambatan gantung anda bisa membayar sebesar Rp 15000 termasuk bisa menggunakan fasilitas outbound seperti hammock dan juga flaying fox.

Dan terdapat spot-spot foto yang bagus seperti amphyteater, rumah kelinci serta rumah pohon juga ada. Dan juga di lokasi ini menyediakan café dan foodcourt jadi tidak perlu khawatir jika anda tidak membawa makan atau jika anda lapar.

Cocok Untuk Camping Ground

Nah bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan menginap disini juga menyediakan camping ground. Dengan biaya Rp 450.000 dapat menyewa tenda untuk kapasitas 4 orang.

Sedaangkan yang kapasitas besar untuk 9 orang anda bisa membayar dengan harga Rp 950.000 untuk permalamnya include dengan mendapatkan sarapan pagi dan juga jagung bakar dan api unggun.

Objek wisata ini dibuka dari jam 08.00-17.00. berlokasi di jalan tangkuban perahu raya km. 8 Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk biaya masuk di objek wisata ini anda harus membayar tiket masuknya. Untuk hari biasa dikenakan biaya sebesar 25000 sedangkan untuk akhir pekan dikenakan biaya sebesar 30000. Untuk parkir mobil dikenakan biaya 5000 dan untuk motor 3000.

The Lodge Maribaya Lembang


4. The lodge maribaya

The lodge maribaya adalah salah satu objek wisata yang terdapat di lembang yang menawarkan banyak hal yang bisa di nikmati wisatawan.

Di sini banyak aktivitass yang bisa dilakukan seperti camping, melakukan acara gathering, refresing saambil menikmati wisata kuliner, dan juga trekking untuk mengitari hutan pinus yang indah.

The lodge maribaya bisa disebut juga dengan wisata foto. Kenapa tidak, karna disini menyediakan spot-spot foto terbaik dan paling keren. Di sini paling cocok buat anda utuk melepas stress dengan pekerjaan atau masalah yang menganggu pikiran anda.

Dusun Bambu Prongpong Lembang


5. Dusun bambu

Ketika anda berlibur ke Bandung, tidak akan lengkap rasanya jika tidak sampai ke dusun bambu yang terletak di ketinggian dikawasan Bandung barat. Udara seger dan juga suasana dingin tentunya yang menjadikan jaminan.

Kawasan dusun bambu sangatlah luas dan tertata dengan baik. Dan juga disini menyediakan berbagai macam kuliner, berbagai wahana permainan, tempat menginap, restoran yang unik, bahkan taman terbuka yang tertata sebaik mukin dan luas.

Cocok Untuk Wisata Keluarga

Tak rugi bagi anda yang berkunjung di dusun bambu, karna disini juga menyediakan spot-spot foto yang tak kalah saing dari objek wisata lainnya. Dan cocok juga untuk wisata keluarga.

Lokasi dusun bambu lembang terletak dijalan kolonel masturi km. 11, cisarua, Bandung barat. Waktu operasional dusun bambu mulai dari pukul 09.00-21.00 wib.

Di waktu weekend buka dari pukul 08.00-23.00. untuk masuk ke dusun bambu anda harus membayar tiket masuk seharga 20 ribu perorang untuk hari biasa, pada saat akhir pekan 25 ribu. Untuk parkir kendaran seperti mobil 15 ribu, motor 10 ribu, dan bus sebesar 25 ribu.

Farm House Lembang

6. Farm House

Farm house merupakan salah satu tempat wisata terbaru yang ada di lembang. Dengan desain bergaya eropa, banyak spot menarik dan unik untuk pengunjung bisa berselfie ria.

Fram house menawarkan wisata foto untuk daya tarik utamanya. Areanya cukup luas, tapi saat akhir pekan terkesan sempit karna terlalu banyak nya pengunjung membuat penuh di area fram, house ini.

Objek wisata ini sangat cocok untuk di kunjungi bersama keluarga dan buah hati anda. Karna disini terdapat rumah binatang yang unik pasti menarik bagi si buah hati.

Harga tiket masuk kefarm house sebesar 25000. Jam buka dari pukul 09.00-21.00 wib. Lokasi farm house bertempat di pinggir jalan raya Bandung, lembang. Tempat ini sangat strategis sekali, kurang lebih 2 km sebelum masuk pusat kota lembang.

Floating market lembang

7. Floating market lembang

Floating market objek wisata wajib untuk di kunjungi saat berada dikota Bandung. Sejak awal dibukanya floating market langsung diserbui banyak pengunjung.

Seakan-akan di sini memberikan kesegaran baru dari tempat-tempat wisata lainnya.  Dan wisata ini memang di tunjukan buat wisata keluarga karna disini anda bisa merasakan suasana area yang tertata dengan sebaik mungkin dan alami.

Floating market merujuk pada tempat kuliner yang unik yang ada didalam perahu. Tapi tidak sama dengan pasar terapung yang ada di Kalimantan.

Hanya tempat jualan nya saja yang ada didalam perahu sedangkan untuk menikmati makananya kita hanya tetap didarat dideretan tempat penjualannya.

Nah disini uniknya pembayaran menggunakan koin khusus. Jadi anda perlu menukarkian sejumlah uang dengan sejumlah koin dengan nilai tertentu. Dan disarankan untuk anda jika ingin menukar koin tukarlah secukupnya saja, jika kurang baru di tukarkan lagi.


Jam buka :
Weekday mulai pukul 09.00-17.00 wib.
Weekend dan hari libur lainnya mulai pukul  09.00-20.00 wib.
Lokasi floating market sangat mudah di jangkau, terletak di pusat kota lembang tepatnya dijalan grand hotel no. 33e, Lembang, Kab Bandung Barat.

8. De ranch

De ranch yaitu berwisata ala cowboy amerika. Di de ranch, anda dapat menunggang kuda  lengkap dengan mengenakan baju ala coboy.

Disini juga tempat wisata yang sangat tepat bagi anak anak yang mencintai alam dan menyukai tantangan. Karna disini kawasannya sangat asri dan tertata dengan baik.

Tidak hanya itu disini juga menyedia kan wisata kuliner baik local maupun luar negeri. Dan juga tersedia tempat belanja oleh-oleh dan juga souvenir.

9. Taman bunga begonia

Bandung disebut juga sebagai kota kembang dan paris van java. Dan taman bunga begonia salah satu objek wisata  baru yang terdapat di lembang.

Dan taman bunga ini sangat fenomenal dengan menampilkan keindahan dan pesona objeknya yang dipenuhi oleh bunga-bunga yang tertata rapid an sebagus mungkin.

Disini banyak mengkoleksi bunga-bunga yang cantik dan indah. Dengan daya tarik yang luar bias ataman bunga begonia ini mampu mengubah paradigma keindahan bunga-bunga di taman ini menjadi disukai banyak orang.

Dengan hamparan bunga yang membentang indah menjadi background yang cantik dan menawan dan menjadi spot foto yang menarik  bagi anda yang suka berselfie cantik.

Yang menjadi primadona dan komuditas yang unggul disini yaitu bunga balinea yang berasal dari bumi pariwisata yang sanggat unggul diindonesia yaitu bali.

Di taman bunga begonia juga menyediakan fasilitas wisata outbound. Jadi wajib bagi anda berkunjung kesini jika anda berada di Kota Bandung.

10. Situ lembang

Situ lembang yaitu sebuah danau yang terletak di daerah lembang. Tepatnya di daerah desa kentawangi, kecamatan cisarua, kabupaten Bandung barat. Danau ini terletak di ketinggian sekitar kira-kira 1.567 meter dari permukaan laut.

Dan luasnya sekitar 68 hektare dan suhu udaranya kira-kira 15 s/d 25 derajat celcius. Dan terhitung cukup dingin untuk suhu diwilayah Indonesia.

Situ lembang merupakan danau buatan yang sangat indah. Danau ini di isi air dengan aliran air dari sungai cimahi dan beberapa mata air disekitar danau tersebut.

Nah di wilayah Situ lembang cukup populer sebagai tempat latihan militer. Tidak hanya pasukan khusus TNI AD bahkan pasukan elit tentara nasional dari luar negeri juga pernah berlatih dikawasan situ lembang ini salah satunya dari tentara Australia.

11. Pine forest camp

Di lembang terdapat salah satu tempat wisata yang bernama pine forest camp. Yaitu salah satu camping ground exclusive. Disini anda bisa menikmati sensasi baru untuk menghilangkan kejenuhan dikala anda telah lelah bekerja.

Pine forest camp ini merupakan tempat wisata yang ada di perbukitan dengan ketinggian sekitar kira-kira 1200 meter di atas permukaan laut.

Lokasinya terletak di kampung cibeuying kaler, desa cibodas maribaya, kecamatan lembang, kabupaten Bandung Barat. Dengan dikelilingi hutan yang lebat dan masih asri dan di dominasikan dengan pohon pinus yang tertata rapi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung di tempat ini.

Pine forest camp dibuka setiap hari, senin-minggu dan dibuka mulai pukul 08.00-18.00 wib. Dan disarankan bagi anda untuk datang di pagi hari karna saat pagi udaranya sejuk dan menyegarkan.

Dan anda juga bisa menikmati lebih lama disana serta menikmati setiap wahana yang disediakan di pine forest camp.

12. Dago dream park

Bandung tidak habis-habisnya dengan objek wisaya yang menarik dan keren tentunya. Sekarang ada salah satu objek wisata yang sedang naik daun dan paling hist banget di Kota Bandung yaitu Dago dream park.

Dengan berkonsep alami dan di kombinasikan dengan wahana permainan yang menarik membuat objek wisata ini semakin menarik perhatian wisatawan. Dengan pemandangan alam yang sangat memukau seakan memanjakan mata saat melihatnya.

Kawasan dago dream park lumayan luas sekitar 12 hektare. Jadi bagi anda yang ingin berkeliling agar tidak kecapekan maka anda bisa berkeliling menggunakan mobil yang telah tersedia di area dream park ini dan di gunakan secara gratis.

Disana tidak hanya menikmati pemandangan alam saja tetapi juga bisa menikmati wisata kuliner, berbelanja dan menikmati berbagai macam wahana permainan.

Dago dream park cocok untuk semua kalangan yang ingin berwisata. Nah, bagi anda yang sedang berada di Kota Bandung jangan dilewatkan untuk berkunjung dan berwisata disini.

13. Curug cimahi

Curug cimahi merupakan air terjun yang terletak di jalan kolonel masturi, desa kertawangi, Bandung barat. Air terjun ini berketinggian kira-kira 87 meter.

Dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di wilayah Bandung. Objek wisata air terjun ini berjarak kurang lebih kira-kira 10 km dari kota cimahi atau 20 km dari Kota Bandung ke arah Lembang.

Mana cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir diatas curug cimahi yang berhulu di danau lembang atau dikenal dengan situ lembang dan mengalir hingga kekota cimahi.

Fassilitas yang terdapat di objek wisata ini diantaranya mushola, tempat parkir, kamar kecil, pusat informasi dan pos jaga, piknik site, bangku, dan fasilitas pendukung lainnya. Terdapat juga beberapa warung yang menjual makanan dan minuman milik warga.

Disini anda bisa menikmati pemandangan alam yang bagus dan menarik. Dan indahnya air terjun yang mengalir deras.sangat cocok buat anda yang ingin merileksasikan pikiran dan memanjakan tubuh disini.

14. Natural hill

Natural hill merupakan objek wisata yang terbaik untuk mengisi waktu liburan anda. Lokasi Natural hill terletak di jalan kolonel masturi tepatnya dibelakang pom bensin sukajaya Rt 02/06, Desa Sukajaya, Lembang, Bandung barat. Lokasi ini sangat dekat dengan pusat Kota Bandung.

Di sini menawarkan banyak fassilitas seperti outbound, camping ground lengkap bersama akomodasi penginapan seperti villa.

Tempat ini sangat banyak dikunjungi wisatawan baik hari-hari biasa maupun saat akhir pekan atau masa liburan. Jika anda berkunjung disini dijamin anda tidak akan merasa bosan-bosannya jika berkunjung ke natural hill ini.

Dengan udara yang menyegarkan sangat bagus bagi anda untuk merileksasi dan refreshing dari kejenuhan dan rasa lelah yang anda rasakan saat berkerja maupun yang sedang dibebani dengan banyaknya tugas dari perkuliahan maupun sekolah.

Natural hill banyak menyediakan fasilitas yang menarik yang bisa dinikmati para pengunjung. Baik itu dari anak-anak hingga orang dewasa. Disini juga menyediakan spot-spot foto yang keren yang tak kalah saing dari objek wisata lainnya.

Nah bagi anda yang suka berselfie diwajibkan menyediakan kamera terbaik anda agar gambar gambar dapat di ambil sebagus mungkin dan untuk mengabdikan moment seru anda saat berada di natural hill.

15. Grafika cikole

Grafika cikole merupakan tempat wisata yang berada dikaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu udara berkisar 20 derajat celcius dengan kontur areanya dikelilingi hutan pinus.

Dan objek wisata ini merupakan tempat menyelenggarakan aktifitas outbound. Dan disini juga menyediakan tempat penginapan dan juga restoran. Restoran disini juga menyajikan makanan khas sunda, seafood dan juga Chinese food.

Yang terpenting disini tidak dikenakan biaya untuk masuk ke grafika cikole. selain itu juga disini menyediakan BBQ bagi yang mau menikmati gathering agar lebih meriah. Disini juga terdapat spot foto untuk prewedding dan kebutuhan lainnya yang sangat pas untuk itu.

Objek wisata ini berlokasi di dekat jalan raya tangkuban perahu km.23 Desa Cikole, Kecamatan lembang, Bandung Barat.

Jika anda ingin menikmati wisata di grafika cikole anda dapat memesan paket wahana yang telah disediakan disana.

Tidak terlalu mahal dan anda akan puas menikmati fasilitas dan suasana disana.
Nah, itulah beberapa daftar tempat wisata alam lembang recommended dan populer yang saya sampaikan.

Jadi bagaimana apa anda berminat untuk mengunjungi Kota Bandung? Pasti tentunya bukan. Dan jika anda berada dikota Bandung saya ucapkan selamat menikmatinya. Terima kasih.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama