10 Objek Wisata Malaysia Hits - Terbaru 2022

10 Objek Wisata Malaysia Hits - Sahabat Mawa, apakah dalam waktu dekat ini anda sedang merencanakan kunjungan perjalanan wisata ke negeri tetangga Malaysia ?

Bingung mencari tempat wisata di Malaysia yang recommended dan hits di tahun sekarang? Ulasan di bawah ini akan memeberikan anda pencerahan dalam menemukan destinasi terbaik selama berada di negeri jiran. Seperti apasajakah ulasan nya, simak artikel dibawah ini.

10 Objek Wisata Malaysia Hits


10 Objek Wisata Malaysia Hits 

Mengingat saat ini ada banyak objek wisata Malaysia hits di tahun 2022 ini, hal tersebut membuat negara ini mulai dilirik oleh para wisatawan mancanegara. 

Maka dari itu bila Anda adalah salah satu dari para wisatawan yang tertarik dengan destinasinya, di bawah ini adalah daftar wisata yang sedang hits di negara ini, antara lain:


1. Tunku Abdul Rahman National Park

Taman nasional ini terdiri atas 5 pulau. Yaitu pulau Manukan, pulau Sapi, pulau Sulug, pulau Gaya, dan juga pulau Mamutik. Destinasi ini populer dengan spot snorkeling karena pemandangannya indah dan lautnya juga dangkal. 

Sehingga cocok untuk pemula dan penyelam yang ingin menikmati keindahan bawah laut dengan melihat berbagai macam batu karang yang cantik. Selain memiliki spot menyelam yang indah, disini juga terdapat hutan yang diisi dengan berbagai macam flora dan fauna. 


2. Penang Island

Objek wisata Malaysia hits yang satu ini mempunyai banyak kelebihan. Yaitu terdapat bangunan kedai teh bernama Yi Bin the Mansion of Tea Art. Disinilah Anda akan diajarkan bagaimana seni minum teh dan panduan membuatnya secara tradisional.

Selain itu, ada lagi destinasi wisata bahari bernama Batu Ferringhi yang menawarkan keseruan olahraga air. Terakhir ada Penang Hill dengan ketinggian 830 meter. Anda bisa naik kereta atau hiking untuk bisa sampai ke puncaknya.


3. Kota Bharu

Ini adalah destinasi wisata budaya dan sejarah yang cocok untuk wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang Malaysia. Disinilah Anda akan melihat bangunan cagar budaya berupa istana, museum, pasar tradisional, dan sejenisnya.

Supaya bisa menikmati keindahannya, sebaiknya eksplorasi tempatnya dengan berjalan kaki dan membawa sebuah peta. Tujuannya adalah supaya tidak tersesat. Tidak hanya itu saja, disini juga banyak bangunan klasik Eropa karena tempat ini dipenuhi oleh peninggalan bangsa Inggris.


4. Redang Island

Pulau yang terletak di Malaysia bagian timur ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Itulah kenapa disebut sebagai salah satu objek wisata Malaysia hits karena merupakan tempat perlindungan satwa langka, yaitu penyu.

Air lautnya berwarna gradasi biru tua dan tosca. Hamparan pasirnya berwarna putih membentang luas di sekitar bibir pantai. Banyak kalangan menengah ke atas mengunjunginya karena disini tersedia banyak resor mewah. Anda bisa melakukan diving dan snorkeling ketika berkunjung ke tempat ini.


5. Shah Alam

Tempat ini tidak sekedar menawarkan keindahan destinasi wisata alamnya saja. Namun juga terdapat wisata sejarah yang membuatnya sukses menarik perhatian para wisatawan. Salah satu tempat terpopuler saat berkunjung disini adalah Dataran Bunga Raya.

Disinilah Anda dapat menyaksikan beraneka koleksi tanaman. Sementara itu, bila Anda menyukai kesenian, bia berkunjung ke Galeri Shah Alam atau High Bread Town. Disinilah Anda bisa mengenal bagaimana sejarah roti yang sebenarnya. Ada lagi wisata religi yang dihadirkan disini, yaitu I-City. 


6. Putrajaya

Salah satu objek wisata Malaysia hits ini merupakan pusat pemerintahan disini yang letaknya dekat dengan Kuala Lumpur, atau sejauh 35 km saja. Kotanya sangat unik, karena bangunannya megah, modern, dan futuristik. Ada banyak spot yang dapat disinggahi.

Salah satunya adalah Putrajaya International Convention Center. Selain itu, ada juga danau buatan Tasik Putrajaya dan Masjid Biru. Mengingat letaknya dikelilingi danau, maka Anda akan melihat banyak jembatan di tempat ini. Jadi Anda dapat menyewa kapal wisata untuk menikmati destinasinya.


7. Kuching

Destinasi wisata ini dekat dengan Indonesia, dengan ikon khas binatang kucing sesuai dengan namanya. Tempat ini sangat tenang sehingga cocok untuk wisatawan yang sedang mencari ketenangan jauh dari keramaian perkotaan.

Penataan kotanya sangat bagus. Ada banyak destinasi yang dapat dikunjungi saat singgah di tempat ini. Yaitu Masjid Agung Kuching, the Astana Kuching, Main Bazar, Fort Margherita, dll. Jadi Anda akan benar-benar dimanjakan dengan banyaknya pilihan objek wisata Malaysia hits di tempat ini.


8. Ipoh

Ini adalah kota ketiga terbesar di Malaysia dan sering dijadikan sebagai tujuan liburan para backpacker. Anda dapat mengunjunginya dengan naik kereta dengan waktu 2 sampai 3 jam. Saat sampai disana, sebaiknya cobalah white coffee khasnya. 

Karena Ipoh adalah tempat lahirnya Old Town White Coffee. Sehingga Anda mungkin akan terbiasa dengan pemandangan bangunan klasik kolonial Inggris dan melayu yang berada di kompleks ini. Tempat ini cocok sekali untuk para pecinta fotografi karena spot pemandangannya sangat unik.


9. Melaka

Melaka adalah salah satu objek wisata Malaysia hits bersejarah yang dulunya sempat dijajah 3 bangsa sekaligus. Yaitu Portugis, Belanda, dan Inggris. 

Itulah kenapa ada percampuran budaya yang sangat kental di tempat ini. Kebanyakan bangunannya terinspirasi bergaya Eropa. Salah satu destinasi yang direkomendasikan di tempat ini adalah St. John's Fort, yaitu sebuah kapel peninggalan Portugis, dan Jonker Walk cocok bagi pecinta barang antik.


10. Johor Bahru

Belakangan ini tempat ini sedang hits melebihi Kuala Lumpur. Karena ada banyak objek menarik, mulai dari wisata alam, budaya, religi, kuliner,serta hiburan malam. Selain itu, masih banyak spot menarik disini. Yaitu Istana Bukit Serene, Wong Ah Fook Street, dll.

Jadi itu tadi adalah daftar objek wisata Malaysia hits yang sedang digandrungi oleh para masyarakat. Dengan mengenal daftar wisata di atas, tentunya hal tersebut akan membantu Anda untuk memilih destinasi mana yang paling cocok untuk dikunjungi ketika berkunjung ke negara Malaysia.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama