Wisata Citumang Pangandaran - Review Fasilitas Harga & Lokasi

Wisata Citumang Pangandaran - Hallo sahabat Mawa Holiday yang budiman, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Apakah kalian pernah mendengar tentang Wisata Citumang di Pangandaran?

Nahh, kalau belum tau atau mungkin sudah tahu namun hanya sepintas saja. Kali ini admin ingin berbagi informasi terkait objek Wisata Citumang Pangandaran – Review lokasi, harga dan fasilitas serta tips untuk kalian yang ingin berkunjung di wisata Citumang pangandaran.

Semoga artikel kali ini dapat memberi manfaat untuk para pembaca yang sedang memiliki rencana untuk berwisata ke daerah pangandaran.

Green Valley Citumang Pangandaran

Wisata Citumang Pangandaran

Citumang merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan didaerah Pangandaran yang terletak di Komplek Objek Wisata Citumang Sukamanah, Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Citumang merupakan objek wisata alam dimana wisatawan dapat menikmati jernihnya air sungai yang berwarna biru, serta ditambah dengan pepohonan ridang dan bebatuan besar disekitar sungai yang membuat udara disana menjadi sejuk.

Citumang ini sendiri sangat cocok sekali bagi wisatawan yang ingin melepas penat, dan kelelahan karena kehidupan suasana yang sibuk didaerah perkotaan.

Tidak hanya wisatawan local yang mengunjungi Objek Wisata Citumang ini, tetapi telah banyak sekali tourist atau wisatawan asing yang datang mengunjungi objek wisata ini.

Baca Juga :Paket Wisata Pangandaran Harga Murah

 

Rafting Citumang Pangandaran

Menguji Adrenalin Dengan Wisata Rafting Citumang

Jika kalian merupakan penyuka adrenalin atau ingin mencoba hal baru dalam berwisata kalian dapat mencoba hal yang satu ini yaitu Body Rafting.

Body Rafting merupakan wisata berenang menyusuri aliran sungai yang jernih dan identik dengan sungai yang dangkal dari hulu sampai hilir menggunakan peralatan yang safety.

Tidak perlu khawatir atau takut, karena kalian akan didampingi oleh guide khusus yang telah berpengalaman.

Disaat kalian sedang melakukan body rafting kalian juga dapat menikmati indahnya pemandangan pepohonan dan bebatuan besar disekitar aliran sungai yang dapat menyejukan mata.
Eitss, jangan sampai lupa tempat ini cocok juga loh untuk dijadikan tempat berfoto yang instagramable.

Lokasi Instagramable

Lokasi Yang Instagramable

Nah selain sangat cocok untuk menguji nyali dan adrenalin kalian, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berswafoto bersama orang terdekat, keluarga atau siapapun yang kalian ajak untuk berwisata disini.

Dengan latar pemandangan alam yang indah serta birunya air sungai  sangat tidak boleh tertinggal dan wajib sekali untuk diabadikan bukan?

Maka siapkan kamera digital atau handphone terbaikmu untuk mengabadikan semua moment disana yang dapat kalian simpan untuk dijadikan kenang – kenangan.

Tiket Masuk Citumang Atau Rafeting Citumang

Harga tiket masuk objek wisata citumang ini sangat murah dikantong yaitu hanya Rp. 19,000 tetapi harga tersebut dapat berubah sewaktu – waktu. 

Namun jika ingin berwisata body rafting di citumang ini harga sudah termasuk atau tergolong paket, yang didalamnya sudah termasuk peralatan rafting, makan 1 X , asuransi, guide berpengalaman, dll.

Harga paket body rafting disini dimulai dari Rp. 90.000/ orang. Adapun paket body rafting yang berdasarkan dari jumlah orangnya harganya mulai dari Rp. 150.000 – Rp. 500.000.

Lokasi Objek Wisata Citumang

Objek wisata ini terletak di Komplek Objek Wisata Citumang Sukamanah, Bojong, Parigi atau Desa bojong Kecamatan Parigi Ciamis, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 15 km dari Pangandaran ke arah barat menuju lokasi.

Atau sekitar 4 km dari dari jalan raya Pangandaran – Cijulang . Jarak seluruhnya dari kota ciamis sekitar 95 km.

Nah sahabat Mawa Holiday, jika kalian meras tidak nyaman dengan layanan transportasi umum menuju wisata citumang pangandaran maka kami memiliki solusi terbaik kenyamanan perjalanan wisata anda. 

Dengan Sewa Bus Pariwisata Bandung Pangandaran anda akan menikamati wisata citumang dengan fasilitas transportasi yang nyaman. 

Selain itu kami juga menyediakan Sewa Hiace Bandung Harga Murah dengan rute pangandaran dan sekitarnya. 

Atau anda ingin menggunakan bus dengan ukuran medium atau 3/4 kami pun menyediakan di layanan Sewa Bus Medium Bandung rute citumang pangandaran dan sekitarnya.

Fasilitas Objek Wisata Citumang Dan Jam Oprasional

 Fasilitas di objek wisata citumang ini tergolong sudah cukup memadai atau kumplit. Yaitu terdapat tempat parkir yang cukup luas, toilet umum, kamar ganti, mushola, warung angkringan kecil, warung makan , dan beberapa lainnya.

Sedangkan untuk jam operasional objek wisata citumang ini dimulai pukul 07.00 s/d 16.00.

Tips Wisata Ke Citumang Pangandaran

Jika ingin berkunjung ke objek wisata citumang pangandaran ini kalian harus mengetahui berapa budget yang kalian miliki, pastikan bahwa budget kalian cukup untuk wisata tersebut.

  • Pastikan bahwa anda dan rombongan anda dalam keadaan sehat.
  • Siapkan kamera terbaik kalian untuk mengabadikan setiap moment yang terjadi agar dapat menjadi kenang – kenangan dikemudian hari. 
  • Datanglah disaat musim kemarau, karena disaat itu lah waktu yang tepat untuk melakukan dan menikmati wisata disana salah satunya body rafting karena saat musim kemarau aliran sungai yang sedang normal dan kondisi air yang lebih jernih.
  • Bawalah obat – obatan pribadi jika itu diperlukan 
  • Bawalah pakaian ganti karena sudah pasti akan basah.
  • Jagalah lingkungan agar tetap asri . 

Yang paling penting jangan buang sampah sembarangan, atau kalian dapat membawa kantung keresek sendiri untuk mengumpulkan sampah yang telah kalian pakai.

Sahabat Mawa holiday tercinta, bagaimana sudah cukup belum informasi yang telah admin paparkan diatas?

Semoga menjadi referensi untuk kalian semuanya yang akan berlibur ke objek wisata citumang ini. Dan disana kalian akan menemukan pengalaman menarik yang mungkin tidak akan anda dapatkan di tempat lain. Terimakasih dan selamat berlibur.

Writer 

Nama : Veni Rahmawati 
NIS : 17180059 ( UPW )
SMK Widya Utama Baleendah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama