Batu Karas Pangandaran - Info lengkap Tempat Wisata

Batu Karas Pangandaran - Hallo sahabat Mawa Holiday yang budiman, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Kembali lagi dengan admin disini.

Kali ini admin mau bagi bagi informasi mengenai surga bagi peselancar di pangandaran yaitu “ Pantai Batu Karas”.

Nahh, kalau belum tau atau mungkin sudah tahu namun hanya sepintas saja. Disini admin ingin berbagi informasi terkait objek Wisata Batu Karas Pangandaran – Review lokasi, harga dan fasilitas serta tips untuk kalian yang ingin berkunjung di wisata Batu Karas Pangandaran.

Semoga artikel kali ini dapat memberi manfaat untuk para pembaca yang sedang memiliki rencana untuk berwisata ke daerah pangandaran.

Review wisata pantai batu karas

WISATA PANTAI BATU KARAS PANGANDARAN

Pantai Batu Karas merupakan salah satu pantai yang terkenal diantara banyak pantai daerah Pangandaran, Jawa Barat. Batu Karas ini sendiri teletak di daerah Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat atau sekitar 34 km dari Pangandaran.

Pantai Batu Karas memiliki pantai yang landai yang sangat cocok untuk bersantai menikmati pemandangan dengan warna biru air laut dan gemuruh ombak yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan relax.

Jika berbicara tentang pemandangannya tak perlu diragukaan lagi bahwa pantai ini memiliki pantai yang sangat indah. Bahkan karena keindahannya pantai ini sudah banyak mengundang wisatawan local maupun mancanegara untuk datang dan menikmati indahnya pantai ini.

Rekomendasi destinasi liburan anda

TEMPAT YANG SANGAT COCOK UNTUK MENGHABISKAN WAKTU LIBURAN DENGAN ORANG TERKASIH

Yups!! Betul sekali pantai Batu karas ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan orang terkasih.

Tidak dengan kekasih hati saja namun, bersama keluarga pun objek wisata ini sangat cocok sekali untuk menambah kehangatan dalam keluarga.

Anda dapat menyaksikan anak – anak anda, saudara anda atupun adik anda bermain pasir dengan membuat istana pasir atau menguburkan badan salah satu keluarga anda dengan pasir pantai.

Selain itu anda dengan keluarga atau orang terkasih anda dapat melakukan beberapa kegiatan air seperti berenang, jet ski, banana boat , atau berkeliling disekitar bibir pantai dengan naik kereta kuda.

SURGA BAGI PARA PESELANCAR 

Pantai Batu Karas ini juga memiliki daya tarik tersendiri pada suasana pantai dan ombak yang disajikan dari Laut Selatan.

Deras namun sangat pas untuk kegiatan berselancar. Pantai batukaras ini memiliki teluk kecil yang merupakan bagian dari titik poin untuk mendapatkan ombak bagi para peselancar.

Pantai ini pun sudah terkenal secara nasional muapun internasional sebagai salah satu tujuan para peselancar.

Terdapat 3 titik favorit para peselancar yaitu: Bulak Pendak, Legok Pari, dan Karang.
Bulak Pendak , ditujukan untuk para peselancar professional karena memiliki gelombang yang tinggi  dan panjang.

Legok Pari, adalah titik yang paling popular karena cukup aman karena ombaknya yang tidak terlalu tinggi yang cocok bagi para pemula.
Sedangkan di Karang, selancar hanya bias dilakukan ketika aie sedang tenang saja.

PANORAMA KEINDAHAN SUNRISE DAN SUNSET 

Selain surga bagi para peselancar, pantai ini juga memiliki panorama sunrise dan sunset yang sangat indah.

Namun menurut beberapa orang mereka lebih menyukai sunset disore hari karena mereka mengatakan itu sangat indah.

Saat sunrise atau sunset terjadi banyak sekali orang yang mengabadikannya dengan kamera atau berswafoto untuk dijadikan sebuah kenang – kenangan yang mungkin dapat mereka rindukan dihari yang akan mendatang.

HTM DAN HARGA TIKET ATAU SEWA ALAT KEGIATAN 

Untuk harga tiket pantai ini yaitu

  • Pejalan kaki Rp. 1.500/ orang
  • Sepeda motor Rp. 4000
  • Kendaraan roda 4 Rp. 10.000 – Rp. 18.000 
  • Bus kecil – besar Rp. 33.000 – Rp. 80.500 
  • Untuk paket water sport seperti selancar, banana boat, dan jet ski dipatok mulai dari Rp. 80.000 hingga Rp. 180.000 

FASILITAS OBJEK WISATA BATU KARAS 

Fasilitas di batu karas ini sudah cukup memadai atau bahkan bias dibilang komplit. Mulai dari toilet umum, tempat beribadah, warung angkringan, warung makanan, penyedia jasa sewa alat water sport,  toko – toko sourvenir, dan beberapa lainnya.

TIPS BERWISATA KE PANTAI BATU KARAS 

  • Jika ingin berkunjung ke objek wisata batu karas ini kalian harus mengetahui berapa budget yang kalian miliki, pastikan bahwa budget kalian cukup untuk wisata tersebut. 
  • Pastikan bahwa anda dan rombongan anda dalam keadaan sehat.
  • Siapkan kamera terbaik kalian untuk mengabadikan setiap moment yang terjadi agar dapat menjadi kenang – kenangan dikemudian hari. 
  • Bawalah obat – obatan pribadi jika itu diperlukan 
  • Bawalah pakaian ganti karena sudah pasti akan basah.
  • Jika anda membawa anak kecil pastikan berada dalam pengawasan anda.
  • Berhati – hatilah jika ingin bermain di sekitar pantai, usahan tidak terlalu jauh dari bibir pantai karena ombak disana cukup besar.
  • Jagalah lingkungan agar tetap asri. Yang paling penting jangan buang sampah sembarangan, atau kalian dapat membawa kantung keresek sendiri untuk mengumpulkan sampah yang kalian tadi pakai. 

TRANSPORTASI WISATA PANGANDARAN DARI BANDUNG

Sahabat, jika anda ingin berkunjung ke pangandaran maka di beberapa spot pemberhentian bus dengan rute jalur selatan seperti tujuan Ciamis, Tasik, Pangandaran dan lainya dapat anda temukan dengan mudah. 

Anda cukup standby di sisi jalan utama jalur transportasi ber operasi dan lambaikan tangan maka anda akan di hampiri oleh mobil tersebut. Sungguh mudah bukan ?

Nah jika sahabat merasa kurang nyaman dengan layanan transportasi umum rute bandung - pangandaran maka gunakan lah layanan transportasi kusus pariwisata.

Mawa Holiday atau PT. Mawa Sejahtera memiliki beberapa servis layanan pariwisata, baik layanan dengan konsep family gathering, konsep paket wisata ataupun sewa transportasi pariwisata seperti Bus Pariwisata, Hiace Pariwisata, Mobil SUV dan MPV kusus pariwisata atau rental. 

Layanan Sewa Bus Pariwisata Bandung Pangandaran atau Sewa Hiace Bandung Murah Rute Pangandaran akan memudahkan anda dalam melaksanakan perjalanan wisata menuju batu karas dan sekitarnya.

Sahabat Mawa holiday tercinta, bagaimana sudah cukup belum informasi yang telah admin paparkan diatas? Semoga menjadi referensi untuk kalian semuanya yang akan berlibur ke objek wisata Batu karas ini.

Dan disana kalian akan menemukan pengalaman menarik yang mungkin tidak akan anda dapatkan di tempat lain. Terimakasih dan selamat berlibur.

Writer 
Nama : Veni Rahmawati
NIS : 17180059 ( UPW )
SMK Widya Utama Baleendah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama