Kuliner Taman Makam Pahlawan Bandung

Kuliner Taman Makam Pahlawan Bandung - Setelah jalan-jalan dan berkeliling di berbagai tempat wisata di kota Bandung kita sejenak  mampir ke taman makam pahlawan cikutra, ini merupakan tempat wisata sejarah atau wisata religi di kota Bandung.

Apalagi jika anda berkunjung kesini saat hari pahlawan tiba bersama anak-anak anda bisa berwisata sekaligus mengajarkan anak-anak tentang arti pentingnya patriotisme.

Mengenang jasa orang-orang yang telah berjuang bagi bangsa dan tanah air khususnya bagi kota Bandung dan Jawa Barat.

Tempat ini terletak di jalan pahlawan kota Bandung, sebuah tempat yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat dalam menjaga kehormatan bangsa ini.

Fasilitas ketika anda berkunjung kesana antara lain area parkiran kendaraan, mushola, toilet umum, penginapan, dan lain sebagainya.

Selain tempat untuk wisata religi tempat ini juga terdapat banyak tempat wisata kuliner kaki lima maupun restoran yang instagramable yang letaknya tak jauh dari taman makam pahlawan.

Kuliner Taman Makam Pahlawan Bandung


Kuliner Taman Makam Pahlawan Bandung

Bagi warga setempat mungkin sudah bukan menjadi hal yang asing melihat keramaian orang orang yang mengerubuni jajanan kuliner yang beraneka macam terutama pada bulan ramadhan karena tenda dan gerobak para penjual kuliner ini menjadi identitas keramaian di kawasan ini.
 
Makanan yang dihadirkan disini tentu saja dengan harga murah dan banyak pilihannya seperti : batagor, cilok, lumpia basah, es cendol, kerupuk gurilem,sop buah dan masih banyak lagi.

Santapan tersebut enak di lidah tapi juga hemat dikantong, selain jajanan ringan dan mengenyangkan tadi bila anda juga mencari kuliner nasi disana terdapat berbagai macam penjual nasi  yang tidak hanya buka saat ramadhan saja tapi juga buka di bulan-bulan lain seperti nasi pecel ayam, pecel lele, nasi soto, nasi ayam bakar dan sebagainya.

Berbagai minuman juga hadir di sana jadi anda tidak harus bingung mencari minuman segar disana terdapat berbagai macam jus buah, es tebu murni, dan susu murni.

Tak heran karena banyaknya santapan yang asik dan murah ini banyak pengunjung yang penasaran ingin datang langsung ke tempat kuliner taman makam pahlawan dan menyantapnya langsung ditempat.

Berikut beberapa pedagang kaki lima yang ramai dikunjungi pengunjung 

Bebek Merapi Megasari

Penampakan dari luar seperti pedagang kaki lima pada umumnya dengan menu bebek bakar, bebek goreng, ayam bakar dan goreng serta jeroan dipadukan dengan sambal yang super pedas.
Sangat cocok sekali untuk para pecinta pedas, tempat ini selalu ramai dikunjungi dan jam buka tempat ini khusus buka dari mulai sore hingga malam hari.

Ikan Bakar Banyumas

Warung tenda ikan bakar yang selalu ramai setiap harinya buka dari mulai jam 17.00 hingga malam sampai dagangan habis dan warung ini menjual berbagai ikan dan ayam serta pepes ikan dan ayam. 

Bila pengunjung makan ditempatnya lansung anda akan disuguhkan pesanan anda bersama nasi yang porsi nasinya banyak ga nangung-nangung dan lalapan kol goreng tentu saja yang menjadi favorit di warung ini dipadukan dengan sambal yang pedasnya nampol.

Bakso Balowo

Sesuai namaya tempat ni menjual berbagai menu mie bakso dengan rasa kuah yang mantap, anda bisa memilih bakso dengan isian daging cincang atau bakso urat.

Bukan hanya bakso saja ditempat ini juga menyediakan mie ayam yang tak kalah lezatnya dengan bakso.

Lalu anda akan disegarkan dengan es campur yang manis dengan berbagai isian yang lengkap, adapun beberapa jus buah buat anda yang ingin varian minuman lain atau sekedar es teh manis pun lengkap tersedia ditempat ini.

Untuk harga tentu saja sesuai dengan rasa tidak mahal namun andapun akan sangat puas makan di tempat ini, buat pecinta baso ini wajib di coba. 
 

Restoran 

Bagi pengunjung yang ingin makan direstoran pun di sekitar taman makam pahlawan banyak terdapat restoran yang rekomended telah kami rangkum untuk menjadi pilihanan anda, berikut ulasan beberapa restoran :

Trends cafe and resto

Cafe yang nyaman untuk makan bersama keluarga karena selain makan ditempat ini terdapat karaoke nya juga, jadi selain anda makan anda juga bisa menikmati lagu kesukaan anda.

Tempatnya adem untuk bersantai bersama keluarga besar dan parkiran pun nyaman, ditempat ini terdapat beberapa menu mulai dari makanan indonesia hingga western jadi anda tidak harus bingung yah makanditempat ini.

Bakso boedjangan

Resto yang rekomended dengan menu bakso ini tentu wajib anda coba karena menu baso yang ditawarkan sangat enak dan bermacam macam.

mulai dari berbagai macam mie seperti mie bihun, mie hitam dan mie kuning dan untuk varian bakso nya dari mulai bakso polos tanpa isi, bakso isi sambal rawit hingga bakso goreng.

dan tentunya dengan berbagai minuman segar yangbisa anda pilih disini dari mulai aneka jus, es durian, es alpukat hingga air mineral.

Kedai selasih

Variasi makanan ditempat ini banyak banget jadi kita tidak akan bingung mau makan apa karena dari mulai makanan indonesia, eropa bahkan chineese food.

Tempatnya sangat luas cocok sekali untuk yang datang bersama rombongan seperti reuni sekolah ataupun kantor bahkan acara arisan keluargapun sangat cocok ditempat ini dan yang pasti low budget tentunya.

Kanaya foodcourt

Mencari tempat untuk makan yang juga asik untuk menikmati secangkir kopi dan tidak jauh dari pusat kota Bandung. 

Dijalan cikutra no 237 yaitu kanaya foodcourt lokasinya mudah sekali di jangkau tempatnya cozy dan terdapat banyak stand berbagai macam makanan.

Beberapa stand makanan milik kanaya itu sendiri yaitu ayam jawara, ikan bakar pahlawan, juicy bar, dan kopi among. 

Dan ada juga stand yang lain seperti warung mak lis, kitchen story, iga bakar madu, kameumeut, kiramen, charissa, dc2(di si tuw) yang menambah kelezatan cita rasa di kanaya.
                   

Jigoku Ramen

Kalo soal ramen tidak usah bingung nyari sana-sini karena jigoku ramen sudah sangat terkenal seantero Bandung Raya.

Rasanya ga usah diragukan lagi karena selain enak untuk selera indonesia juga kuah nya bisa diberi tambahan rasa pedas dengan berbagai level dari level terendah pedasnya hingga level terpedas. 

Jigoku ramen juga tempatnya sangat strategis dan mudah dicari dan harga setiap menunya pun terjangkau mulai dari 15000an saja.

Dan untuk saran jangan dateng ke tempat ini membawa kendaraan mobil karna pengunjung akan kesulitan memarkir kendaraan anda berhubung tempat ini terletak dikawasan sangat ramai.
Kuliner kaki lima.



Nah sahabat jalan jalan itulah beberapa daftar tempat kuliner di kawasan makam pahlawan yang mungkin bisa membantu anda dalam mencari referensi kuliner ketika sedang berkunjung ke kota kembang bandung.

Jika anda merencanakan liburan ke bandung dan ingin simpel dari mulai wisata, menginap bahkan kulineran anda bisa meminta bantuan kepada travel Mawa Holiday yang akan membantu keperluan anda selama berwisata mulai dari kendaraan hingga tour guide.

Karena ditravel ini anda akan menemukan berbagai pilihan wisata serta pilihan harga yang terjangkau bisa anda cek langsung di Paket Wisata Bandung Murah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama