Wisata Bukit Moko - Review Lokasi, Harga Dan Fasilitas

Hallo sahabat mawa holiday bandung yang  budiman, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu. Sudah pernah mendengarkan tentang Bukit Moko Bandung?

Kali ini admin ingin berbagi informasi terkait Wisata Bukit Moko - Review Lokasi, Harga Dan Fasilitas. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk para pembaca yang sedang memiliki rencana wisata ke kota bandung.

Wisata Bukit Moko - Review Lokasi, Harga Dan Fasilitas
Wisata Bukit Moko - Review Lokasi, Harga Dan Fasilitas

BUKIT MOKO BANDUNG

Bukit Moko salah satu objek wisata alam yang ada dibandung, terletak di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Panorama alam yang menjadi daya tarik dari bukit berketinggian 1500 meter diatas permukaan laut itu. Dari atas bukit anda bisa menikmati pemandangan deretan perbukitan kota bandung. Selain panorama alam yang memukau, anda juga bisa menikmati hawa sejuk berselimut kabut.

bukit moko hutan pinus yang berjejeran
hutan pinus yang berjejeran

Hutan Pinus Yang Berjejeran

Di area perbukitan moko anda bisa menikmati hutan pinus yang berjejeran di kiri kanan jalan yang cukup tertata, dan juga anda bisa melakukan camping dengan fasilitas yang cukup baik.

Selain itu, anda juga dapat melakukan hiking untuk menembus hutan pinus kurang lebih 2 km, atau sekitar 30 menit berjalan kaki.

Bukit Moko sangat cocok dinikmati saat pagi dan juga sore hari. Kenapa demikian? Ya karna disini jika waktu pagi kita bisa menikmati panorama sunrise dan juga sunset di waktu senja menjelang malam.

Panorama Keindahan Sunrise Dan Sunset

Nah sangat cocok nih bagi anda-anda para pemburu panorama keindahan sunrise dan sunset bisa di nikmati dari bukit tertinggi kota bandung ini.

Dan anda dapat melihat pemandangan landscape kawasan bandung yang indah, bisa melakukan bird watching, menikmati kuliner yang juga tersedia di warung dawean sebuah kantin yang ada di bukit moko, dan juga bisa dijadikan tempat pengambilan foto pre-wedding bagi pasangan yang ingin mengambil foto pre-wedding berkonsep alami.

Tiket Masuk Objek Wisata Bukit Moko

Biaya masuk objek wisata sebesar Rp 15000,-/orang. Anda juga bisa naik kepuncak bukit moko dengan membayar biaya tambahan sebesaar Rp 8000.

Jika ingin berkemah disana, anda juga perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000. biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 3000 dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat.

Lokasi Objek Wisata Bukit Moko

Lokasi objek wisata bukit moko ini tidak jauh dari objek wisata tebing kerataon . objek wisata bukit moko terletak di kampung buntis bongkor, cimenyan, bandung.

Lokasi ini berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota bandung. Lokasinya juga tidak susah untuk diakses.

Fasilitas Objek Wisata Bukit Moko

Disini menyediakan objek wisata puncak moko tempat untuk menikmati pemandangan city light bandung. Melihat pesona keindahan bandung saat malam hari dari ketinggian.

Menyediakan warung daweung, sebuah tempat makan yang disediakan di bukit moko. Jika ingin masuk harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000. dan anda bisa makan sambil menikmati pesona pemandangan perbukitan yang memukau.

bukit moko Sering di gunakan tempat pengambilan foto prewedding
Sering di gunakan tempat pengambilan foto prewedding

Tempat Pengambilan Foto Prewedding

Di Bukit Moko ada hutan pinus yang berjejeran di kiri kanan menuju puncak yang cukup tertata. Sering di gunakan tempat pengambilan foto prewedding oleh masyarakat bandung yang ingin berkonsep alam saat mengambil foto preweddingnya.

Hutan pinus salah satu spot foto terbaik dan keren bagi pengunjung yang ingin mengabdikan keseruan wisatanya di bukit moko ini.

Tips Berwisata Ke Bukit Moko


  • Jika ingin berkunjung ke bukit moko harus mengetahui tiket masuk karna budgeting itu penting.
  • Jangan lupa membawa baju hangat karna suhu udara di lokasi objek wisata sangat dingin karna berada di ketinggian 1.500 meter diatas permukaan air laut. 
  • Dan bawa juga perbekalan makanan yang cukup jika anda melakukan camping di puncak bukit moko.
  • Bagi anda yang suka berselfie jangan lupa dipersiapkan kamera terbaik anda apa lagi berkunjung saat malam hari, agar bisa menangkap gambar yang bagus dan maksimal hasilnya, karna bukit moko ini salah satu spot terbaik untuk mengambil gambar.
  • Dan paling utama jaga kesehatan tubuh anda dan selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan perjalanan.                                                                                                           
Sahabat mawa holiday tercinta, jika anda sedang dalam perencanaan berwisata kebandung bersama rekan, alangkah baiknya untuk meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Karena anda akan menemukan pengalaman menarik yang mungkin tidak anda dapatkan di tempat lain. 

PENULIS
Nama: Wirda syafika
Npm: 1693301014
STP RIAU

Salam Pariwisata Indonesia dan maju terus pariwisata indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama