Kawah Rengganis Ciwidey - Pesona Wisata Ciwidey, Review Wisata Dan Harga Tiket Masuk

Annyeong haseyo.. berjumpa lagi dengan kami sahabat traveler. Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang lagi booming mulai 2017 ini. Tepatnya di Kawah Rengganis Ciwidey. Meskipun belum cukup terkenal dibandingkan dengan kawah lain seperti kawah putih.

Kawah Rengganis Ciwidey - Pesona Wisata Ciwidey

Kawah Rengganis ini terletak di Desa Cibuni, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Terletak di barat daya Bandung, kawasan ini menyuguhkan daya tarik alam, khususnya pemandangan hijau kebun teh yang indah dan danau patengan yang menawan.

Kawah ini terbentuk dari proses alam jutaan tahun yang lalu, Kawah Rengganis dikelilingi oleh berbagai macam jenis pepohonan sehingga Anda bisa melihat keindahan dan menikmati suasana alam yang begitu asri, dengan udaranya yang sejuk segar menyegarkan, maka kami yakin Anda akan senang saat berada di kawasan Kawah Rengganis ini.
Kawah Rengganis Ciwidey - Pesona Wisata Ciwidey, Review Wisata Dan Harga Tiket Masuk
Kawah Rengganis Ciwidey - Pesona Wisata Ciwidey, Review Wisata Dan Harga Tiket Masuk 
Ketika Anda memasuki kawasan ini, Anda akan menemukan banyak kera yang sedang asyik bergelantungan. Tetapi untuk menuju lokasi kawahnya, Anda harus hiking alias berjalan kaki. Akses kesini hanya ada jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sekitar 1 KM jarak dari gerbang menuju lokasi kawah, namun kebanyakan orang lebih banyak yang memilih untuk berjalan kaki.

Jika Kawah Putih selama ini lebih dikenal sebagai kawah alami yang memiliki pasir putih dan air kawah yang selalu berubah-ubah, maka kawah rengganis ini lebih asri dengan rindangnya pepohonan dan banyaknya bebatuan serta bau belerang yang tidak begitu menyengat. Kawah Putih berbeda dengan Kawah Rengganis dalam hal pemandian dan terapi. Kawah Rengganis ini dialiri oleh air sungai yang sangat jernih, yang kemudian bercampur dengan sumber mata air panas, sehingga dapat digunakan sebagai tempat pemandian air panas.

Berbeda dengan Kawah Putih yang airnya sangat asam karena banyak mengandung belerang, sehingga diyakini sebagai salah satu air kawah dengan kadar asam paling tinggi di duni dan tidak bisa dipakai untuk mandi.

Kenyamanan Wisata Kawah Rengganis Sensai Spa Menyembuhkan Gatal

Jika Anda gemar mengunjungi spa, maka Kawah Rengganis ini sangat cocok untuk Anda dengan spa dan sauna alaminya yang wajib Anda coba. Kenapa demikian? Karena disini Anda akan mendapat geyser kecil atau mata air panas yang airnya menyembur ke atas, sehingga menciptakan uap panas yang banyak danbisa digunakan sebagai sauna alami yang murah meriah. Uap panas tersebut dapat digunakan untuk obat jerawat alami. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati mandi lumpur yang diyakini sangat berkhasiat untuk mengencangkan kulit tubuh Anda.

Kawah Rengganis sangat cocok untuk tempat rileksasi tubuh sehingga tubuh Anda akan segar kembali. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan beberapa kedai dengan aneka kuliner mulai dari mie instant, gorengan, hingga aneka jenis kue dan minuman.

Tersedia juga untuk Anda yang muslim yang ingin beribadah di mushola sehingga Anda tidak perlu khawatir tertinggal shalat 5 waktunya. Tentunya dengan toilet yang terjaga. Tempat wisata ini beroperasi dari hari senin hingga minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis

Untuk masuk ke kawasan Kawah Rengganis, Anda akan dikenakan sebesar Rp.12.500,-/orang atau Rp.25.000,-/motor untuk 2 orang. Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket tersebut sudah plus masker untuk melindungi pernafasan Anda dari sengat belerang.

Rute Menuju Kawah Rengganis

Rute menuju Kawah Rengganis sangat mudah untuk di akses karena letaknya tidak jauh dari Situ Patengan. Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua, tempat parkir motor bisa dimasukkan ke dalam namun hati-hati karena jalannya yang berbatu dan menanjak sehingga menyulitkan terutama pada musim hujan jalannya akan licin.

Jika menggunakan kendaraan roda 4 dapat parkir di depan loket tiket Kawah Rengganis. Jika Anda dari arah Kota Bandung maka arahkan kendaraan Anda menuju objek wisata di Ciwidey yang terkenal yaitu Glamping Lakeside Patengan di Situ Patengan. Nah, jika sudah tiba di Situ Patengan, silahkan Anda arahkan lurus terus sejauh kurang lebih 2 KM maka Anda akan menemukan tempat wisata Kawah Rengganis yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama