Wisata Pantai Jayanti Cianjur

WISATA PANTAI JAYANTI CIANJUR - Hallo sahabat traveller yang saya banggakan, How are you? Semoga saja selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohaninya agar berwisata dapat lebih dinikmati. Dan sekarang  jumpa lagi dengan saya Nura, yang akan selalu setia memberikan seputar informasi wisata yang ada di Bandung dan Sekitarnya.

Bagi Anda yang sudah berencana untuk liburan di kota Bandung yang pastinya Anda mencari-cari tempat wisata yang menarik bukan? Karena di Bandung juga terdapat banyak sekali wisata yang tak kalah keren dan menariknya.

Wisata Pantai Jayanti Cianjur
Wisata Pantai Jayanti Cianjur
Meski tekenal dengan julukan kota Kembang, jangan mengira kota Bandung hanya ada wisata kembang saja. Kota cantik ini ternyata memiliki daya tarik yang luar biasa dalam penempatan wisata dan kulinernya, maka dari itu cukup banyak para wisatawan yang menikmati masa liburan di kota Bandung.
Baiklah kali ini saya akan memberikan informasi wisata pantai yang ada di Bandung bagian barat.

SEPUTAR PANTAI

Pantai merupakan tempat yang terbentuk berdasarkan geografis yang terdiri dari hamparan pasir, tempat ini terdapat didaerah pesisir laut. Pantai juga dapat digunakan sebagai patokan batas antara daratan dan perairan laut. Dan panjangnya garis pantai yang mengelilingi seluruh pantai juga merupakan daerah teritorial dalam suatu Negara itu sendiri. Dalam terjadinya air laut pasang tertinggi kita dapat mengetahuinya melalui garis pantai.

Karena garis pantai merupakan batas pertemuan antara bagian laut dan daratan. Terjadinya perubahan garis pantai dikarenakan adanya abrasi, yang terjadi karena adanya pengikisan pantai oleh hantaman gelombang air laut. Untuk mengurangi terjadinya abrasi maka di setiap pantai tentunya terdapat hutan bakau, selain pohon bakau ternyata terumbu karang juga dapat mengatasi terjadinya gelombang air laut yang berlebih.

Maka dari itu kita sebaiknya melestarikan dan menjaga pohon bakau dan terumbu karang. Untuk melestarikan lingkungan sebaiknya selama berwisata ditempat mana pun Anda tidak membuang sampah sembarangan, kegiatan tersebut guna menjaga tempat wisata dan juga dapat menubukan rasa cinta pada alam sekitar.

WISATA PANTAI JAYANTI CIANJUR       

Jika Anda ingin menikmati wisata pantai yang berbeda atau pun mencari pengalaman berwisata yang berbeda maka cobalah untuk mengunjungi wisata Pantai Jayanti. Wisata pantai yang satu ini “WISATA PANTAI JAYANTI ”.  Wisata pantai yang satu ini terletak di kawasan Desa Cidamar, kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Tempat wisata pantai ini juga berdampingan dengan tempat wisata lainnya, seperti wisata Cagar Alam Bojonglarang dan wisata pelabuhan nelayan. Pantai yang memiliki panorama indah ini masih sangat alami, suasana yang dapat Anda rasakan di pantai ini tentunya dapat menghilangkan penat dan juga sebagai tempat relaksasi, dengan alunan ombak yang indah dan semilir angin pantai yang dapat menyejukkan.

Pantai Jayanti ini jika dari kota Cianjur perjalanannya dapat ditempuh sekitar 139 Km, kurang lebihnya Anda dapat menghabiskan waktu 3 jam untuk menuju wisata pantai Jayanti. Pantai yang berlokasi di Cidaun Selatan ini adalah tempat wisata pilihan yang tepat dan murah guna mengisi waktu liburan selama di Bandung. Karena tempat wisata pantai ini pastinya sangat berbeda dari biasanya, karena untuk menempuh lokasi membutuhkan waktu dan juga yang pastinya tidaklah mudah. Pantai Jayanti ini juga kawasannya dekat dengan cagar alam sehingga keelokannya pun sangat luar biasa.

Akan tetapi Anda dapat merasakan liburan yang sangat luar biasa yang mengisi agenda selama liburan. Semuanya pasti akan terbayarkan jika Anda sudah sampai menuju lokasi, selain deburan ombak yang cukup besar dan batu karang yang besar, Anda juga dapat menikmati sunset yang luar biasa indahnya. Untuk tempat penginapannya pun harganya lebih terjangkau selain menikmati liburan yang menakjubkan tentunya Anda dapat berhemat selama liburan.

LOKASI WISATA PANTAI JAYANTI

Wisata pantai ini berlokasi di Jl. Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Bandung Selatan.

HARGA TIKET WISATA PANTAI JAYANTI BANDUNG

Harga tiket masuk wisata pantai Jayanti ini sangat murah Rp.3000/Orang. Dengan harga tiket yang cukup murah, Anda juga dapat menyewa penginapan dengan harga Rp.200.000-Rp.300.000. Untuk penginapan Anda juga dapat menyewa kamar disetiap rumah penduduk sekitar patai Jayanti.

RUTE MENUJU WISATA PANTAI JAYANTI BANDUNG

Letak wisata pantai Jayanti ini berdekatan dengan wisata pantai lainnya seperti Pantai Rancabuaya dan Pantai Santolo. Selain Anda mengunjungi pantai Jayanti, Anda juga dapat mengunjungi wisata pantai yang berdekatan dengan pantai Jayanti. Pantai Jayanti dapat Anda tempuh dengan tiga rute alternative yang biasa digunakan oleh para wisatawan.

Jika Anda berasal dari Bogor, Jakarta atau Bekasi Anda dapat menggunakan rute Cianjur-Cibeber-Sukanagara-Tanggeng-Sindangbarang-Cidaun-Pantai Jayanti.
Jika Anda lebih suka naik umum maka Anda dapat menggunakan kendaraan minibus dengan jurusan Pasirhayam-Terminal Cidaun-menggunakan jasa Ojek-Pantai Jayanti.
Jika Anda berasal dari Bandung, Anda dapat menggunakan rute Ciwidey-Rancabali-Naringgul-Cidaun-Pantai Jayanti.
Dapat juga menggunakan rute Bandung-Garut-Pamengpeuk-Santolo-Rancabuaya-Cidaun-Pantai Jayanti.

MITOS PANTAI JAYANTI BANDUNG

Mitos atau yang sering disebut mite  merupakan sebuah yang termasuk kedalam cerita rakyat dengan kategori waktu berdasarkan cerita masa lampau yang berisi menceritakan supranatural, bentuk topografi, atau terjadinya alam semesta dan sebagainya.
Mitos juga dapat terjadi secara turun temurun dari masyarakat memang lebih cepat menyebar luas, apalagi jika dikaitkan dengan berbaur mistik.

Cidaun konon katanyaya kota ini dipenuhi dengan misteri, dan energy mistiknya masih sangat terasa bagi kalangan masyarakat yang tinggal di Cidaun. Di sekitar pantai Jayanti ini terdapat 4 Goa, salah satunya adalah Goa Sodong Parat, goa yang hanya berbentuk terowongan ini hanya memiliki panjang sekitar 10 meter, dengan lebar 6 meter. Dan mitos untuk salah satu Goa ini, kata masyarakat sekitar jika kita sudah memasuki mulut Goa maka kita tidak diperbolehkan untuk kembali lagi ke jalur yang telah dilalui maka kita harus meneruskan penelusuran hingga keluar dari Goa tersebut. Dan masih banyak lagi mitos yang lainnya, akan tetapi kita haruslah selalu memohon perlindungan dari sang maha pencipta, agar terhindar dari marabahaya ketika kendak menikmati liburan.

Nah, itulah salah satu seputar informasi wisata yang ada di Bandung, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para traveller local mau pun interlokal. Selamat menikmati kesempatan waktu dalam berlibur, dan jangan lupa jika Anda hendak berlibur maka harus lebih dipersiapkan untuk barang bawaan dan perlengkapan lainnya, hal ini agar selama perjalanan dan liburan dapat membuat Anda lebih nyaman. Dan untuk perlengkapan obat-obatan atau pun kapsul vitamin perlu Anda persiapkan juga dikala sedang dalam keadaan darurat Anda tidak harus khawatir lagi, karena segala perlengkapan sudah Anda siapkan. Sahabat traveller yang selalu setia dalam mencari seputar informasi wisata, jangan lupa  nantikan terus informs seputar wisata lainnya yang ada di Bandung. Dan terimakasih Karena telah membaca artikel wisata ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama