Berpetualang Ke Tempat Tersembunyi Bukit Unggul Bandung

Berpetualang Ke Tempat Tersembunyi Bukit Unggul Bandung - Kota bandung tidak akan pernah habis wisata tersembunyi nya, dikelilingi oleh pegunungan Kota bandung menjadi sangat asri dan sejuk jika anda mengunjungi kota ini. di berbagai penjuru kota bandung anda akan melihat berbagai bukit dan pegunungan yang masih asri dan jarang dikunjungi oleh para pendaki yang hanya membawa sampah dan polusi ke gunung.

bukit unggul bandung

Untuk anda yang ingin berwisata ketika anda penat akan penatnya dunia kerja ataupun ingin menikamti sunyi nya pegunungan wisata Gunung Bukitungul adalah pilihan yang tepat, Gunung ini terletak di kawasan bandung Utara dan merupakan Puncak tertinggi di kawasan Bandung Utara, terletak di ujung Bandung utara gunung ini pun bukan hanya satu puncak melainkan terdapat 4 gunung yang mengelilingi Gunung Bukitunggul. untuk objek yang bisa anda kunjungi adalah Air terjun batu sangkur, Situ Sangkuriang, Pabrik kina bukitungul, Hikking bukitunggul, Hutan kina.

1. Air terjun Batu Sangkur             

Terletak sebelum puncak Gunung Bukitunggul Air terjun ini adalah buatan tetapi akan sangat memanjakan mata anda ketika berada di kawasan ini, terdapat lapangan hijau yang cukup luas yang bisa anda pakai untuk botram(makan bersama) dengan keluarga maupun rekan kerja. Air terjun ini tidaklah besar seperti air terjun lainnya namun akan sangat membuat betah ketika anda berada disini kerena akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Bukitunggul, Gunung Palasari dan Gunung Pangparang.

2. Situ Sangkuriang

Danau ini dinamakan Sangkuriang karena konon katanya info dari warga sekitar bahwa danau ini pernah dibuat pemandian Sangkuriang ketika hendak akan mengunjungi ibu nya, dan juga konon gunung bukitunggul dinamakan itu karena dahulu Sangkuriang mempotong semua pohon yang ada disini untuk dijadikan istana agar bisa menikah dengan ibunya tetapi tidak tercapai karena ibunya yang tidak mau dan lalu Sangkuriang menendang Perahu nya yang sekarang menjadi Gunung tangkuban Perahu namanya, Danau ini sangatlah enak untuk anda jadikan tempat berkumpul keluarga yang dihiasi oleh sungai kecil dibawahnya yang bisa anda jadikan sebagai tempat pemandian.

3. Pabrik Kina Bukitunggul

Pabrik ini terletak ketika anda memasuki pos penjaga Bukitunggul , lahan yang luas serta Pabrik yang besar akan sangat penasaran apabila anda tidak mengunjungi nya, Uniknya pabrik ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan sudah dibangun ketika zaman penjajahan dulu zaman Belanda.

4. Hikking Bukitunggul

Hikking atau berjalan ria sudah umum dilakukan oleh semua kalangan ketika di pagi hari ataupun sore hari di tempat-tempat seperti Gor Saparua atau Sabuga. tapi untuk kali ini anda akan Hikkng di sekitaran Punggungan Bukitunggul, Jalanan bebatuan kecil diharuskan anda memakai sepatu running agar kaki anda tidak sakit ketika berjalan, dan juga akan  disuguhkan hutan yang masih asri serta suara suara teriakan binatang seperti monyet, burung dan ayam hutan akan membuat anda seperti di hutan amazon. dan apabila anda ingin mendaki hingga puncak Bukitunggul anda akan bisa menempuh waktu seharian.

Gunung Bukitunggul merupakan salah satu Gunung yang sulit untuk didaki dalam waktu sebentar karena trek yang sangat ekstrim dan licin juga tidak ada bonus yang landai. jika anda hanya akan hikking sebaiknya mengunjungi Saung kresna yang terletak di puncakan sebelum jalur pendakian gunung Bukitunggul , Saung ini berukuran 10x10 m yang terbuat dari kayu jika anda berada di saung ini maka seluruh Gunung yang berada di selatan Kota Bandung akan terlihat sangatlah jelas. dengan berparas pemandangan Hutan kina yang lebat serta danau Blackhold.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama