Wisata Kalibiru Jogja - Sisi Lain Kulon Progo

Wisata Kalibiru Jogja - Selain jawa barat seperti Kota Bandung dan Bogor yang memiliki hamparan kawasan hijau pepohonan, jogja pun memiliki spot tersebut dimana ketika anda berkunjung ke kota jogjakarta jangan sampai anda lewatkan. 

Satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan adalah Wisata Kalibiru jogja yang tepatnya berada di kulonprogo yang memberikan nuansa alam yang menyegarkan jika kita memandangi hijaunya pepohonan yang terhampar luas.

Dahulunya tempat ini hanya hutan negara saja namun  ada pembalakan liar sehingga  pemerintah haus ikut andil turun tangan dalam pemeliharaan tempat ini dan dibantu juga oleh warga sekitar yang turun langsung sehingga sekarang menjadi lebih terawat.

Ada beberapa wahana yang bisa anda kunjungi saat anda berkunjung ketempat ini seperti spot foto maupun outbond.

Wisata Kalibiru Jogja

Wisata Trekking

Yang bisa anda lakukan ditempat ini dengan melihat rumah warga dengan arsitektur kuno yang memang dijadikan tempat kegiatan pemerintahan atau sekedar kita membeli tiket masuk yang masih ada di sekitaran tempat wisata ini.

Sambil anda berkeliling menuju ke spot utama anda akan melihat banyak tanaman yang asri ditanami di sisi jalan tempat kita trekking karena tempat ini sudah menjadi hutan wisata yang bisa anda abadikan dengan kamera anda.

Ketika kita sudah lelah berkeliling anda akan menemukan beberapa tempat berfoto dengan pemandangan yang menakjubkan seperti.


Menara Pandang

Tempat ini yaitu tempat yang bisa anda coba berfoto dengan berlatar belakang pemandangan jogja yang indah dibalik pepohonan yang hijau melihat waduk sermo yang berkelok dan menoreh.

Flying Fox 

Bagi anda yang suka olahraga yang menantang anda bisa mencoba flying fox yang tersedia juga ditempat ini karena berada di atas ktinggian yang cukup menantang adrenalin.

High Rope

Sama menantangnya dengan Flying fox yaitu dengan anda berjalan dijembatan diatas ketinggian namun jembatan tersebut bergoyang goyang sehingga anda terpicu adrenalinnya.

Waktu yang tepat jika anda ingin berkunjung ketempat ini adalah pada sore hari karena suasananya yang didapat akan adem dan teduh.

Namun seblaiknya jika anda datang disiang hari hanya akan merasakan panas apalagi tempat ini adalah tempat wisata outdoor.


Harga Tiket masuk 

Ketika kita hendak masuk ke kawasan Kalibiru ini anda akan di kenakan tarif tiket masuk sejumlah Rp. 10.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 20.000 untuk wisatawan asing atau internasional, dan untuk tiket di setiap wahana atau spot foto yaitu senilai Rp. 10.000 - 30.000 saja.

Fasilitas Wisata Kalibiru

Ketika anda berada diatas bukit Kalibiru anda tidak harus khawatir karena di sini terdapat penjua makanan atau warung yang bisa kita singgahi setelah lelah berkeliling sekedar minum dan makan, juga toilet bersih dan parkiran luas juga sudah tersedia di tmpat ini.

Alamat 

Tempat ini berada di daerah Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo Jogja. Dan jika anda berencana berkunjung ketempat ini kami sarankan dengan membawa kendaraan pribadi agar lebih nyaman dan leluasa.


Tips dan Saran


Untuk sekedar saran dan tips bagi anda yang mau  berkunjung kesini jangan lupa anda membawa kamera foto tentunya untuk mengabadikan pemandangan indah yang tak boleh anda lewatkan.

Jangan sampai lupa anda membawa uang tunai karena jika sudah berada ditempat ini akan kerepotan mencari ATM.

Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang memadai  untuk digunakan saat dalam berjalan menuju trekking ditempat ini.

Itulah beberapa ulasan yang bisa kami rangkum agar bisa dibaca dengan nyaman oleh sabahat jalan jalan.

Semoga membantu anda yang sedang mencari referensi tempat wisata alam kekinian yang ada di jogja atau anda bisa menghubungi admin Mawa Holiday untuk tau informasi mengenai tempat wisata jogja lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama