Kebun Raya Bogor - Mengenal Aneka Jenis Tanaman Terbaik Nusantara

Kebun Raya Bogor - Jika sahabat Jalan jalan sedang mencari referensi wisata debgan nuansa sejuk dan perhijauan kami disini akan mengulas tuntas tentang tempat wisata kebun raya bogor.

Kebun raya bogor adalah tempat wisata perkebunan yang berada dikota bogor dengan keindahan alam yang alami dan segar, tempat ini menjadi favorite semua kalangan karena tempatnya yang indah dan udara yang sejuk.

Kebun Raya Bogor - Mengenal Aneka Jenis Tanaman Terbaik Nusantara


Kebun Raya Bogor 

Kebun raya bogor juga sering disebut kebun botani bogor adalah kebun botani besar yang luasnya menjapai  87 hektar dan memiliki 15000 jenis koleksi  pohon dan tumbuhan yang saat ini dijadikan tempat wisata.

Sejarah Singkat Kebun Raya Bogor

Awal mulanya kebun raya bogor merupakan bagian dari samida ( hutan/ taman buatan ) yang setidaknya telah ada pada pemerintahan Sri Baduga Maharaja ( prabu siliwangi ).

Kerajaan sunda sebagaimana yang tertulis dalam prasasti Batu tulis, seseorang dari darah belkanu yang bernama Rainwardt yang sedang melakukan riset atau penelitian dibagian ilmu tumbuh – tumbuhan atau botani.

Pada tahun 1817 Raindwardt membuat gagasan membuat kebun botani kepada gubernur pada masa itu yaitu Baron van der capellen yang akhirnya diberi izin oleh sang gubernur, lalu pada mei 1817 gubernus mengesahkan kebun raya bogor kepada publik.

Fasilitas Kebun Raya Bogor

Selain banyaknya jenis tanaman bunga dan pohon di kebun raya bogor pun menjadi spot untuk berfotonya para pengunjung karena di kebun raya bogor banyak terdapat spot foto yang cantik yang sayang bila tidak di abadikan.

Berikut beberapa spot dikebun raya bogor yang wajib anda kunjungi :

1. Pintu masuk kebun raya bogor karena pintunya yang megah dan kaya akan seni nya kita pun                  sebelum masuk bisa berswafoto terlebih dahulu di depan pintu tamannya.

2. Tepi danau, dikebun raya bogor terdapat beberapa danau yang cantik untuk kita berfoto, pengunjung       bisa berfoto di tepi danau dengan latar danau yang nampak segar.

3. Gedung istana bogor, tidak jauh dari danau anda bisa berfoto atau sekedar menikmati pemandangan        dengan berlatar istana bogor yang megah.

4. Taman anggrek rumah kaca, berbagai jenis anggrek berada dirumah kaca ini penataan yang rapih             nan indah memberikan nuansa bak di negeri dongeng.

5. Taman sudjana, ditaman ini terdapat banyak jenis bunga bahkan ada tanaman yang sengaja dibentuk      menyerupai bentuk burung garuda.

6. Cafe De Daun, jika anda lelah berkeliling mampir saja ke cafe satu ini sembari anda menikmati              suasana kebun raya bogor akan lebih nikmat jika ditemani secangkir teh hangat yang bisa di beli di        cafe ini.

7. Taman astrid, taman astrid merupakan salah satu dari sekian banyaknya taman yang terdapat di               kebun raya bogor, anda bisa berbincang sembari duduk santai di rerumput dan bisa sekalian                     mengajak anak bermain di taman ini.

8. Ecodome, adalah bangunan dengan desain unik seperti kubah dan dedaunan raksasa menghiasi
    kubah nya.

9. Jembatan merah, sayang rasanya jika anda datang ke kebun raya bogor tapi tidak berfoto di jembatan      merah yang sangat ikon ini. Karena dari sekian banyak spot foto di kebun raya bogor, jembatan ini        merupakan paling instagramable sekali.


Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Dengan melihat luasnya dan banyak nya tempat indah di kawasan ini ternyata untuk tiket masuk ke kebun raya bogor sangatlah terjangkau yaitu berkisar 15.000 – 25.000 rupiah saja.

Sangat terjangkau bukan apalagi jika anda datang bersama rombongan keluarga tentu akan tetap hemat.


Tips Dan Saran Berkunjung

Siapkan uang tunai untuk membayar tiket masuk agar mudah.

Siapkan camera yang bagus untuk berfoto didalam kebun raya bogor dan memori yang cukup                menampung foto karena anda pasti akan banyak sekali mengambil foto ketika berada disana.

Membawa perbekalan snack ringan dan minum untuk menemani saat anda beristrahat di taman              namun yang perlu diingat tidak boleh membuang sampah sembarangan karena itu dilarang keras          disana serta tentu akan merusak lingkungan yang sudah asri disana.

Alamat lengkap 

Alamat: Jl.Ir.H.Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122 Provinsi: Jawa Barat
Jam buka: Buka ⋅ Tutup pukul 17.00

Untuk sahabat jalan jalan yang ingin wisata dengan nuansa alam yang sejuk serta udara yang bersih Kebun Raya Bogor bisa menjadi alternatif pilihan anda dan tentunya untuk informasi lebih lengkap sebelum anda datang kesana anda bisa bertanya terlebih dahulu ke travel agent Mawa holiday karena admin akan membantu anda. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama