10 Cara Agar Kosmetik Awet Dan Hasilnya Natural

10 Cara Agar Kosmetik Awet Dan Hasilnya  Natural- Kesehatan dan kecantikan kulit sangat terpengaruh pada jenis makanan yang anda konsumsi, ada baiknya anda tidak banyak mengkonsumsi gula, dan memperbanyak jenis buah-buahan dalam menu setiap hari serta tidak lupa perbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas perhari.

Anda juga pasti terlalu banyak menggunakan variasi kosmetik agar terlihat cantik, padahal semua itu mengandung bahan kimia dan pastinya bahan kimia tersebut akan di serap melalui pori-pori kulit dan efeknya akan berpengaruh pada kesehatan. Nah, berikut ini cara untuk tampil cantik tanpa menggunakan kosmetik :

10 Cara Agar Kosmetik Awet Dan Hasilnya  Natural

1. Menggunakan Pelembab

Agar kulit wajah tetap lembut dan elastis maka gunakanlah pelembab setiap hari karena pelembab juga akan menghilangkan kesan kasar pada kulit wajah.

Pergunakan juga hand and body lotion agar kulit tangan dan kaki idak kering dan terjaga kelembabannya.  

2. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Meskipun badan lelah setelah aktivitas yang padat dan bepergian, jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

Jangan biarkan kotoran menempel di kulit wajah semalaman hingga pagi karena berpotensi menyebabkan munculnya jerawat akibat dari pori pori yang yang tersumbat oleh sisa make up.

3. Scrub Wajah Seminggu Sekali

Penggunaan scrub wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga akan membuat wajah terlihat segar, dan cerah. 

Pilihlah krim penggosok wajah yang halus dan berbahan dasar alami seingga tidak melukai permukaan kulit dan kulit tetap terjaga.


4. Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup

Tercukupinya kebutuhan air putih akan membuat kulit lembab, sedangkan kurang mengkonsumsi air putih akan membuat kulit kering dan berpotensi pada penyakit ginjal dan kebutuhan air putih rata-rata sekitar 8 gelas perhari.

5. Masker Jeruk Lemon

Buah lemon selain memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi juga memiliki sifat pemutih kulit alami.

Sehingga jeruk lemon dapat digunakan sebagai pembersih wajah yang baik yang dapat menyamarkan noda hitam seperti bekas jerawat, ataupun bintik-bintik pada kulit.

Caranya cukup mudah sekali, pertama potong jeruk lemon lalu usapkan pada kulit setelah itu tunggu hingga mengering beberpa saat kemudian bilas wajah dengan air hangat di lanjutkan menggunakan air bersih di akhir proses pembilasan.

6. Kompres Wajah Dengan Buah Dingin Atau Es Batu

Untuk membuat kulit lebih segar dan cerah, kompres wajah dengan es batu atau mentimun setiap pagi. Cara ini mampu mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam pada mata. Selain itu, kompres wajah dengan es hal ini dapat membuat pori-pori mengecil.

7. Konsumsi Buah Dan Sayur

Untuk perawatan dari dalam, perbanyaklah makan buah dan sayur agar keehatan kulit semakin baik karena buah dan sayur kaya dengan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, meremajakan dan berfungsi sebagai anti oksidan

Tips agar tidak bosan memakan buah dan sayuran maka variasikanlah antara buah dan sayuran, selain itu berbagai manfaat yang terkandung pun berbeda-beda dari setiap jenis buah dan sayurnya.

8. Tersenyum Dan Percaya Diri

Percakapan inner beauty dengan wajah yang ramah dengan tidak cemberut, bersikaplah percaya diri dalam menjalani aktivitas, hal ini akan membuat orang-orang di sekitar kita menjadi nyaman untuk berinteraksi.

9. Istirahat Yang Cukup

Pada saat tidur kulit meregenerasi sel-selnya, kebutuhan waktu istirahat pada orang dewasa berkisar antara 6-8 jam dan tentu saja tidur yang tidak berkualitas akan membuat tubuh menjadi lesu dan menyebabkan timbulnya kantung mata.

10. Busana Yang Nyaman Dan Terlihat Lebih Natural

Busana yang nyaman membuat pemakainya bebas bergerak dan beraktivitas dengan leluasa, pilihlah busana yang simple namun rapi dan selaras dengan penampilan wajah cantik natural anda saat akan memulai aktivitas setiap harinya.
Karena pakaian yang nyaman akan menjadi awal bahagia anda memulai hari hari yang panjang dan memberikan keindahan pada tubuh kesayangan anda,

Nah, Demikianlah 10 cara untuk tampil cantik natural tanpa kosmetik, kunci utama tampil cantik tanpa kosmetik sebenarnya ada pada keindahan kulit terutama kulit wajah dan pembawaan karakter diri yang ramah dan juga menyenangkan.

Walaupun anda tidak menggunakan sentuhan make up sama sekali yaitu dengan anda memperbanyak tersenyum setiap hari itulah hal yang paling penting karena tersenyum akan melenturkan otot saraf yang kaku disekitar wajah dan tentunya dengan memperbanyak beribadah akan membuat hati tenang dan lebih bahagia.

Pikiran yang bahagia dan tidak stres juga menjadi salah satu cara agar wajah terlihat berseri karena pikiran yang bahagia akan nampak pada wajah seseorang, agar anda tidak stres mungkin salah satunya anda berlibur ketempat anda inginkan atau sekedar belanja untuk menyenangkan hati.


Salah satunya dengan memilih kota atau tempat yang menyenangkan untuk berlibur seperti misalnya di Bandung, disana anda akan mendapatkan keduanya yaitu wisata dan juga berbelanja, untuk menanyakan perihal wisata di Bandung anda bisa menanyakan  langsung pada admin Mawa holiday yang akan memberikan info lengkap mengenai wisata yang anda rencanakan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama