Curug Tilu Leuwi Opat - Review Tempat Wisata, Harga & Fasilitas

Curug Tilu Leuwi Opat

Bandung memiliki beberapa curug terkenal dengan panorama indahnya.

Salah satunya yaitu Curug Tilu Leuwi Opat yang merupakan tempat wisata alam dengan kombinasi antara curug (air terjun), leuwi (sungai), Goa dan kawasan hijau seluas sekitar 5 Ha yang masih sangat asri, rindang, sejuk, indah dengan suara gemercik air yang mengalir di leuwi yang membuat betah jika berada di tempat ini.

Curug Tilu Leuwi Opat - Review Tempat Wisata, Harga & Fasilitas
Curug Tilu Leuwi Opat - Review Tempat Wisata, Harga & Fasilitas

Alamat Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat terletak di Dusun Ciwangun, Kelurahan Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Jika sebelumnya Anda pernah berkunjung ke Curug Cimahi, maka Anda akan dengan mudah menemukan lokasi Curug Tilu Leuwi Opat karena lokasinya yang cukup berdekatan.

Untuk paket wisata Curug Tilu Leuwi Opat atau tempat wisata Bandung dan tempat wisata Lembang, Anda dapat menghubungi kami di www.mawaholiday.com
Baca Juga : Paket wisata bandung murah, Informasi Sewa Bus Pariwisata Bandung
Curug Tilu Leuwi Opat memiliki 4 curug, 4 leuwi serta 2 Goa yaitu Curug Tilu, Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki sedangkan leuwi nya yaitu Leuwi Geuntong, Leuwi Baeud, Leuwi Bagong dan Leuwi Kacapi, dan 2 Goa yaitu Goa Lalay dan Goa Tokek.

Aliran air dari curug yang berjejer akan membuat Anda kagum dengan keindahan yang disuguhkan dengan gemercik air yang segar membuat Anda akan terlihat lebih fresh.

Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat

Harga tiket masuk ke tempat ini maka Anda akan dikenakan sebesar Rp.10.000,- saja per orang. Tidak mahal bukan? Dengan harga yang terbilang murah, Anda sudah dapat menikmati keindahan alam yang masih sangat asri ini.

Kegiatan di Curug Tilu Leuwi Opat

Banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan disini selain bermain air diantaranya:
  • Camping
  • Outbound
  • Fun Games Paint Ball
  • Rappeling atau Panjang Tebing
  • Rafting atau Arum Jeram
  • Tangkap Ikan
  • Belajar tentang Alam dan Gunung Api Purba
  • Modelling Desa Wisata Siaga Bencana Patahan Lembang
  • Pusat Komunitas Relawan Mitigasi Bencana Indonesia
  • Latihan Pembentukan Watak Bangsa
Lengkap bukan ? selain itu, dalam waktu dekat juga akan dibuka untuk umum agar bisa berenang.

Tetapi mengingat kedalamannya yang mencapai 9 Meter, maka area yang bisa dipakai untuk berenang akan dibatasi demi keselamatan dan kenyamanan semua.

Untuk menikmati wahana tersebut, Anda harus membayar lagi diluar harga tiket.

Fasilitas Lainnya di Curug Tilu Leuwi Opat

Sejumlah fasilitas yang kini tersedia seperti kamar mandi yang nyaman, mushola, area parkir dan warung-warung makanan yang menyediakan makanan dengan harga ekonomis.

Rute Menuju Curug Tilu Leuwi Opat

Untuk Anda yang mengambil arah dari Cimahi, ambil arah ke Jalan Kolonel Masturi ke arah Parongpong. Jalan masuk curug ini terletak di sebelah kiri jalan dimana di depannya ditandai Gerbang Wana Wisata Ciwangun Indah Camp (CIC).

Perjalanan diteruskan dengan menyusuri jalan setapak sejauh kurang lebih 4 Km dari pintu gerbang CIC.

Untuk Anda yang mengambil arah dari Bandung, dari seberang Terminal Ledeng ambil arah kiri ke Jalan Sersan Bajuri – Kampung Gajah Wonderland – terus hingga ke arah Jalan Kolonel Masturi atau Parongpong. Setelah Universitas Advent ambil ke arah Ciwangun Indah Camp (CIC), sebelum Curug Cimahi (Curug Pelangi).

Bisa juga dari arah gapura Lembang, ambil ke kiri ke arah Jalan Kolonel Masturi.
Jam Operasional Curug Tilu Leuwi Opat
Curug Tilu Leuwi Opat dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama